Sukses


    Terancam Absen, Ini 4 Pemain Bintang yang Dibekap Cedera Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain bintang dibekap cedera jelang perhelatan Piala Dunia 2022. Situasi tersebut membuat para pemain yang mengalami cedera terancam absen di turnamen akbar empat tahunan itu.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November mendatang. Ini akan menjadi edisi Piala Dunia bersejarah, karena baru pertama kali bergulir pada pertengahan musim, atau saat kompetisi domestik di Eropa tengah padat-padatnya.

    Jadwal Piala Dunia 2022 tidak seperti biasa, karena pertimbangan FIFA untuk menghindari cuaca panas di Qatar. Biasanya, Piala Dunia digelar saat musim reguler kompetisi top Eropa berakhir, dan pemain punya waktu untuk recovery.

    Saat ini, beberapa pemain mengalami cedera dan mungkin tidak punya cukup waktu untuk sembuh. Berikut ini empat pemain top yang sedang mengalami cedera jelang Piala Dunia 2022.

     

     

    2 dari 6 halaman

    Paulo Dybala

    Air mata Paulo Dybala tumpah setelah ditarik keluar Jose Mourinho dalam kemenangan 2-1 AS Roma atas Lecce di Serie A. Dybala menangis lantaran mengalami cedera paha kiri pasca-mencetak gol lewat titik putih.

    Hingga saat ini, belum ada kabar lanjutan terkait cedera yang dialami Dybala. Namun, Jose Mourinho ragu striker Timnas Argentina itu akan main lagi buat Roma di sisa 2022 ini.

    "Saya bisa bilang buruk, tetapi rasanya sangat-sangat buruk. Saya memang bukan dokter, tetapi menurut pengalaman saya, dan setelah bicara dengan Paulo, kemungkinan kami tidak akan melihatnya lagi tahun ini," kata Mourinho kepada DAZN.

    Cedera ini juga diyakini membuat kans Dybala membela Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar pada November-Desember mendatang diragukan.

     

    3 dari 6 halaman

    Reece James

    Bek Chelsea dan Timnas Inggris, Reece James, sepertinya harus rela melepaskan kesempatan tampil di Piala Dunia 2022. James menderita cedera lutut saat mengantarkan The Blues menang 2-0 atas AC Milan di San Siro, pada laga lanjutan fase grup Liga Champions.

    "Setelah berkonsultasi dengan semua pihak, Reece kini akan menjalani program rehabilitasi dan diperkirakan akan absen selama delapan minggu," demikian pernyataan resmi Chelsea seperti tercantum dalam laman mereka.

    Kondisi James bakal membuat Gareth Southgate puyeng bukan main. Selain James, Kyle Walker juga tengah berpacu dengan waktu agar bisa sembuh dari cedera. Andai dua-duanya absen di gelaran Piala Dunia, stok bek sayap kanan The Three Lions akan menipis.

     

    4 dari 6 halaman

    Richarlison

    Pemain top selanjutnya yang cedera jelang Piala Dunia 2022 adalah penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison. Pemain Timnas Brasil itu begitu emosional dan sedih setelah menderita cedera betis pada laga menghadapi Everton, Sabtu (15/10/2022) kemarin.

    Richarlison terpaksa keluar lapangan pada menit ke-52 dalam laga yang akhirnya dimenangi Spurs dengan skor 2-0 tersebut. Kini, Richarlison harus menjalani pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

    Apalagi, pemain berusia 25 tahun pernah mengalami cedera serupa saat masih memperkuat Everton dan harus absen dua bulan.

    Jika memang Richarlison harus menepi selama itu, dia akan mengucapkan selamat tinggal kepada Timnas Brasil dan Piala Dunia 2022.

    5 dari 6 halaman

    N'Golo Kante

    N'Golo Kante telah absen selama dua bulan bersama Chelsea setelah menderita cedera hamstring. Kante mengalami cedera tersebut dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (14/9/2022).

    Musim ini, Kante hanya bermain dalam dua pertandingan bersama Chelsea dan belum kembali lagi. Dia sempat kembali berlatih pada akhir September lalu, tetapi cederanya kambuh lagi.

    Cedera Kante bakal merugikan bagi timnas Prancis jika tak bisa ambil bagian di Piala Dunia 2022. Pasalnya, peran N'Golo Kante sebagai gelandang bertahan bersama Les Bleus sangat penting dalam menjaga permainan tim.

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 17/10/2022)

    6 dari 6 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022:

    Video Populer

    Foto Populer