Sukses


    Belum Pulih Cedera, Richarlison Masih Berpeluang Bela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Richarlison masih dibekap cedera dan diragukan bisa memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Namun, manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menyebut kans Richarlison tampil di Qatar masih terbuka.

    Pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera betis saat membela Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Premier League, 15 Oktober lalu. Richarlison ditarik keluar saat laga melawan Everton baru berjalan 52 menit.

    Spekulasi soal sang pemain akan pulih cukup lama berdasarkan momen yang terjadi sesaat setelah pertandingan. Pemain Timnas Brasil tersebut terlihat menggunakan alat bantu untuk berjalan.

    Sementara itu, Tim Samba harus segera menyetorkan daftar pemain terakhir pada 14 November 2022. Pertandingan pertama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 akan menghadapi Serbia pada 24 November 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Absen pada Duel Kontra MU

    Saat ditanya soal berapa lama Richarlison menepi, Conte menjawab tidak tahu. Namun yang pasti adalah sang pemain akan absen saat bersua Manchester United pada pekan ke-12 Premier League.

    Totenham dijadwalkan bertandang ke markas MU di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

    "Soal cedera Richarlison, dia akan segera mendapatkan pemeriksaan dulu. Baru setelah itu kami akan tahu berapa lama dia harus pulih. Yang pasti saat kami melawan Man United, dia tidak bisa main," katanya dilansir dari Fotmob.

     

    3 dari 5 halaman

    Masih Terbuka

    Kendati demikian, Conte memastikan peluang Richarlison ke Piala Dunia 2022 masih terbuka. Dia memastikan itu dengan sungguh-sungguh.

    "Saya bisa mengonfirmasi tidak ada risiko Richarlison tidak akan bermain di Piala Dunia. Itu sudah pasti," tegasnya.

    "Betul dia sedang cedera, tetapi itu bukan cedera serius. Saya harap dia bisa memainkan beberapa pertandingan bersama kami sebelum Piala Dunia."

     

    4 dari 5 halaman

    Stok Lini Depan Melimpah

    Jika benar begitu, Timnas Brasil punya stok melimpah di sektor depan yang bisa dipanggil untuk ikut ke Piala Dunia 2022. Setidaknya ada 12 nama potensial yang bisa dipanggil.

    Selain Richarlison, Brasil juga masih punya beberapa pemain muda seperti, Antony, Vinicius Junior, Gabriel Martinelli, dan Rodrygo. Ada juga pemain yang underrated seperti Lucas Paqueta dan Matheus Cunha.

    Untuk pemain-pemain yang sudah teruji kualitasnya, Brasil masih punya Phillipe Coutinho, Neymar, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Raphinha.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 18/10/2022)

    5 dari 5 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup G Piala Dunia 2022:

    Klasemen Grup G
    Pos Tim M K S Poin
      Brasil        
      Serbia        
      Swiss        
      Kamerun        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    • 24 November 2022 : Swiss Vs Kamerun
    • 24 November 2022 : Brasil Vs Serbia
    • 28 November 2022 : Kamerun Vs Serbia
    • 28 November 2022 : Brasil Vs Swiss
    • 2 Desember 2022 : Serbia Vs Swiss
    • 2 Desember 2022 : Kamerun Vs Brasil

    Video Populer

    Foto Populer