Sukses


    Badai Krisis Guncang Timnas Prancis Jelang Piala Dunia 2022, Tanda-tanda Berat Pertahankan Gelar?

    Bola.com, Jakarta - Harapan Timnas Prancis mempertahankan mahkota juara Piala Dunia di Qatar mendapat ujian berat. Badai krisis menyelimuti Les Bleus menjelang keberangkatan ke Piala Dunia 2022.

    Beberapa pemain kunci Timnas Prancis bakal absen terbang ke Qatar karena cedera. Misalnya saja gelandang pekerja keras klub Chelsea, N'golo Kante, yang harus absen lama.

    Kante diperkirakan akan kembali beraksi bulan ini. Tetapi masalah hamstring kembali memburuk pekan lalu dan kemungkinan besar tidak akan terbang ke Qatar.

    Gelandang lainnya yang penting bagi Prancis, Paul Pogba, juga cedera. Pemain Juventus itu mengalami cedera lutut dan kemungkinan Prancis tanpa kedua gelandang hebat ini.

    Lalu apakah kehilangan dua gelandang ini bakal membuat langkah Timnas Prancis makin berat untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Qatar nanti? Siapakah pemain lain dari skuad Prancis yang juga masih cedera?

     

    2 dari 4 halaman

    Didier Deschamps Pusing

    Jelang Piala Dunia 2022 ini, pelatih Prancis, Didier Deschamps pusing. Alasannya, Kante dan Pogba berkontribusi besar saat mereka merengkuh gelar Piala Dunia 2018 dan kini bakal absen.

    Pada Piala Dunia sebelumnya, Kante selalu menjadi pemain inti di setiap pertandingan Prancis. Pogba juga menjadi starter dan hanya dicadangkan saat laga terakhir babak penyisihan grup melawan Denmark dan itupun Prancis sudah pastikan lolos ke 16 besar.

    Tanpa kehadiran keduanya, Prancis terlihat babak beluar di UEFA Nations League belum lama ini. Setelah merengkuh gelar juara di musim sebelumnya, mereka justru gagal melangkah ke semifinal musim ini.

     

    3 dari 4 halaman

    Peluang Kante dan Pogba Tampil

    Manajer Chelsea, Graham Potter, mengungkapkan pada pekan lalu Kante akan menemui dokter spesialis. Mereka akan mengecek tingkat keparahan cederanya.

    Chelsea juga berharap Kante segera pulih untuk menambal lini tengah yang keropos semenjak dia absen. Sementara Pogba sudah absen sejak September dengan masalah meniskus

    Sebenarnya dia bisa kembali ke lapangan sebelum Piala Dunia dimulai. Namun Deschamps kemungkinan masih meragukan terkait kebugarannya karena dia sudah absen lama.

     

    4 dari 4 halaman

    Tak Hanya Kante dan Pogba

    Deschamps juga makin pusing karena tidak hanya Kante dan Pogba yang cedera. Ada sejumlah pemain penting Prancis yang juga mengalami cedera.

    Nama-nama seperti Lucas Hernandez, Lucas Digne, dan Presnel Kimpembe, masih berjuang untuk mengembalikan kebugarannya. Selain itu, cedera bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Les Bleus.

    Sebelumnya, Kylian Mbappe juga memberontak melawan Federasi Sepak Bola Prancis. Dia menuntut kesepakatan terkait pengambilan foto dirinya dan hak sponsor komersial tim.

    Sumber: Mirror 

    Video Populer

    Foto Populer