Sukses


    Rafael Leao dan 3 Pemain AC Milan yang Bisa Meledak di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Milan - AC Milan sudah membuktikan kelasnya sebagai tim papan atas Eropa. Armada Stefano Pioli itu mampu meraih Scudetto 2021/2022.

    Perkembangan pesat tak hanya dipengaruhi strategi permainan yang ditawarkan Pioli. Namun, berkembangnya kemampuan para pemain AC Milan secara individual juga menjadi faktor kuatnya tim Hitam-Merah tersebut.

    Beberapa pemain AC Milan kini mulai diakui kehebatannya pada level Eropa. Bukan hanya pada level klub, mereka juga diprediksi akan berpengaruh bagi negaranya di Piala Dunia 2022.

    Siapa sajakah pemain AC Milan yang akan menjadi kunci permainan masing-masing negaranya? Berikut empat pemain AC Milan yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Theo Hernandez

    Kontribusi Theo Hernandez sangat besar bagi AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Theo menentukan saat sukses merebut Scudetto musim lalu dan performanya terjaga hingga musim ini.

    Pemain asal Prancis itu menjadi pilihan utama Stefano Pioli di posisi bek kiri AC Milan. Kontribusi Theo di AC Milan dibuktikan dengan torehan lima gol dan sepuluh assists saat meraih gelar Serie A musim lalu.

    Di Timnas Prancis, Theo tak memiliki banyak ruang di tengah nama-nama bintang. Namun, performa mengesankan bersama AC Milan musim lalu berpotensi melambungkan namanya sebagai pemain utama Les Blues di Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Rafael Leao

    Rafael Leao yang menjadi rekan duet Theo Hernandez di sayap kiri lapangan ini juga punya potensi besar untuk bersinar di Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, Leao menjadi pemain dengan kontribusi terbanyak bagi gol AC Milan musim ini.

    Dari 20 gol AC Milan di Serie A musim 2022/23, Leao telah menyumbangkan empat gol dan empat assists. Musim lalu, Leao juga memberikan kontribusi signifikan dengan lesakkan 14 gol dan 12 assists.

    Di level Timnas Portugal, Leao memang belum menorehkan kontribusi besar dari 11 caps bersama Portugal. Namun, Leao diprediksi bakal menjadi pilihan utama Portugal di sisi kiri menyusul cedera yang dialami Diogo Jota beberapa waktu lalu.

    4 dari 5 halaman

    Ante Rebic

    Ante Rebic menjadi satu di antara nama yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2022. Pemain asal Kroasia ini sedang dalam tren positif di AC Milan beberapa musim terakhir.

    Di AC Milan, Rebic telah mencetak total 29 gol sejak bergabung pada musim 2020/2021. Musim ini Rebic mengawalinya dengan cukup baik di AC Milan. Memainkan tujuh laga, Rebic telah mencetak tiga gol dan dua assists.

    Di Timnas Kroasia, Rebic juga telah mengikuti dua edisi Piala Dunia pada 2014 dan 2018. Edisi 2022 diprediksi bisa menjadi Piala Dunia tersukses Rebic bersama Timnas Kroasia.

    5 dari 5 halaman

    Simon Kjaer

    Simon Kjaer mungkin akan memberikan kontribusi terakhirnya di Piala Dunia 2022 bagi Timnas Denmark. Bek berusia 33 tahun ini akan memimpin Timnas Denmark sebagai kapten melewati hadangan tim-tim Grup D.

    Walaupun tempatnya di lini pertahanan AC Milan tergantikan duet Kalulu-Tomori, ketangguhan Kjaer tetap patut diperhitungkan. Terlebih lagi Kjaer memiliki segudang pengalaman di liga-liga top Eropa lainnya sebelum membela AC Milan.

    Di Timnas Denmark, Kjaer juga menjadi andalan lini pertahanan beberapa tahun terakhir. Pengalaman 13 musim membela timnas Denmark merupakan modal yang bagus untuk memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2022.

    Sumber: Transfermarkt dan Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin tayang 21 Oktober 2022)

    Video Populer

    Foto Populer