Sukses


    Ronaldo: Lionel Messi Pantas Meraih Trofi Piala Dunia 2022, tetapi...

    Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, mengakui Lionel Messi pantas meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Akan tetapi, Ronaldo mengaku tak ikhlas melihat Messi dan Argentina menjadi juara.

    La Pulga merupakan satu di antara pesepak bola terbaik di dunia. Lionel Messi sudah memenangkan hampir segalanya di level klub khususnya saat bersama Barcelona.

    Sayangnya, Messi tak terlalu beruntung di level internasional. Dia nyaris tak pernah meraih gelar juara bersama Timnas Argentina.

    Lionel Messi akhirnya bisa mencicipi gelar juara internasional pertamanya bersama Argentina pada 2021. Saat itu, dia bersama Timnas Argentina memenangkan turnamen Copa America.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ronaldo Mau Lihat Messi Juara Piala Dunia, Asalkan...

    Lionel Messi kini sudah berusia 35 tahun. Tak lama lagi Messi akan segera pensiun.

    Kemungkinan dia akan gantung sepatu selepas Piala Dunia 2022. Turnamen itu juga jadi kesempatan terakhir Lionel Messi meraih gelar Piala Dunia.

    Ronaldo sebenarnya berharap Messi bisa meraih gelar juara tersebut. Akan tetapi ada satu syarat yang diajukan.

    "Jika dia dinasionalisasi untuk Spanyol," kata Ronaldo kepada The Guardian, ketika ditanya apakah ingin melihat Messi memenangkan trofi Piala Dunia.

     

    3 dari 5 halaman

    Ronaldo tak Mau Messi Jadi Juara Dunia

    Eks striker Real Madrid itu menambahkan, Lionel Messi sebenarnya sangat layak memenangkan trofi Piala Dunia. Akan tetapi, Ronaldo tak mau Messi sampai meraih trofi terseut.

    Pasalnya, jika Messi juara maka itu artinya Argentina juga juara. Sebagai orang Brasil, tentu saja Ronaldo tak mau sampai melihat tim Tango yang merupakan rival Samba jadi yang terbaik.

    "Persaingan Brasil-Argentina begitu besar. Kami memiliki pertempuran yang luar biasa, dengan rasa hormat, dan itulah hal terindah dalam sepak bola," sambungnya.

    “Tetapi Argentina memenangkan Piala Dunia tidak perlu dipikirkan. Apakah Messi pantas mendapatkannya? Tentu saja ia pantas mendapatkannya – tetapi tidak dengan dukungan saya. Saya mencintainya dan ia akan mengerti karena saya yakin ia akan merasakan hal yang persis sama," cetus Ronaldo.

     

    4 dari 5 halaman

    Messi tak Sabar Main di Piala Dunia

    Lionel Messi sebelumnya mengaku sudah tak sabar untuk bermain di Piala Dunia 2022 mendatang. Ia juga mengatakan turnamen itu akan jadi turnamen Piala Dunia terakhirnya.

    "Saya menghitung hari untuk Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit rasa cemas dan gugup untuk mengatakan apa yang akan terjadi di sana," serunya pada Star+.

    "Saya juga terus berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir. Di satu sisi saya tidak sabar, tetapi di sisi lain semakin cepat berlalu, maka semakin cepat saya mengakhiri ajang tersebut," serunya.

    Sumber: Guardian/Star+

    Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 23/10/2022)

    5 dari 5 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup C Piala Dunia 2022

    Klasemen Grup C
    Pos Tim M K S Poin
      Argentina        
      Arab Saudi        
      Meksiko        
      Polandia        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    22 November 2022 : Argentina Vs Arab Saudi

    22 November 2022 : Meksiko Vs Polandia

    26 November 2022 : Polandia Vs Arab Saudi

    26 November 2022 : Argentina Vs Meksiko

    30 November 2022 : Polandia Vs Argentina

    30 November 2022 : Arab Saudi Vs Meksiko

    Video Populer

    Foto Populer