Sukses


    Tim Impian Fabio Capello di Piala Dunia 2022: Tidak Ada Neymar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Timnas Inggris Fabio Capello memilih tim impiannya untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Dari 11 pemain, dia tidak memasukan nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

    Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang berlangsug di musim dingin.

    Absennya Ronaldo dalam tim impian Capello mungkin dapat dimengerti mengingat pemain asal Portugal itu mengalami masa sulit di Manchester United.

    Namun, yang membingungkan adalah dirinya tidak memasukan nama Messi dan Neymar yang bermain gemilang di Paris Saint-Germain (PSG) musim ini.

    Capello mengusung formasi 4-3-3 dan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

    Kemudian posisi bek tengah, Capello memilih kapten Timnas Belanda dan Liverpool, Virgil van Dijk yang berduet dengan pemain Brasil, Marquinhos.

    2 dari 6 halaman

    Pilih Alexander-Arnold

    Menariknya, mantan pelatih AC Milan, Juventus dan AS Roma itu memilih Trent Alexander-Arnold untuk mengisi pos bek sayap.

    Padahal, bek kanan Liverpool ini belum cukup banyak pengalaman di panggung internasional dan sedang berjuang untuk mendapatkan posisi reguler di Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

    Alexander-Arnold bahkan dinilai tak lebih baik ketimbang Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier yang juga bersaing untuk mendapatkan posisi utama di timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar.

     

    3 dari 6 halaman

    Alexander-Arnold Belum Pasti Masuk

    Alexander-Arnold mencatatkan 17 kali penampilan untuk Timnas Inggris. Namun, ia melewatkan Euro 2020 karena cedera. 

    Belum ada kepastian apakah peman 23 tahun itu akan dibawa ke Qatar mengingat dirinya dikeluarkan dari skuad Iggris menghadapi Jerman bulan lalu pada laga UEFA Nations League.

    Bahkan ada seruan dari suporter Timnas Inggrs agar Alexander-Arnold pensiun dari sepak bola internasional.

    4 dari 6 halaman

    Lini Tengah

    Di posisi gelandang, Capello memilih pemain energik Brasil Casemiro. Gelandang 30 tahun ini perlahan mulai beradaptasi dengan amtosfer Premier League.

    Awalnya, Casemiro sempat jadi penghangat bangku cadangan Manchester United. Namun eks gelandang Real Madrid itu, sudah jadi starter di lima laga terakhir.

    Bahkan, Casemiro menjadi tumpuan MU saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. Squawka mencatat Casemiro tampil brilian menjadi tembok pertahanan pertama Manchester United. Dia mencatatkan enam kali menang duel, empat tekel sukses, dua intersep, dan 10 kali memenangi posisi.

    Casemiro turut lakukan 50 kali umpan sukses, delapan kali umpan sukses ke sepertiga akhir lapangan lawan (terbanyak), dua peluang, dan dua tembakan.

    Di tim impian Capello, Casemiro berduet dengan mantan rekannya di Madrid, Luka Modric. Ya, gelandang asal Kroasia itu memang masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia meski usianya tak muda lagi.

    Sementara untuk gelandang serang, Capello menentuka pilihannya kepada Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia ini merupakan tumpun di klubnya Manchester City.

    Dia telah menyumbang sembilan assist dan satu gol untuk The Citizens musim ini dalam13 pertandingan di semua kompetisi.

    5 dari 6 halaman

    Lini Depan

    Tiga pemain di posisi penyerang ada Phil Foden, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. Nama terakhir memang semestinya pantas masuk dalam tim impian setiap pelatih saat ini.

    Sebab, Benzema baru saja meraih supremasi individual tertinggi bagi pesepakbola. Penyerang Timnas Prancis itu berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2022.

    Penyerang Real Madrid itu mengungguli Sadio Mane, Kevin De Bruyne, dan Robert Lewandowski.

    Benzema memang tampil mengesankan bersama Madrid musim lalu dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi. Pemain asal Prancis itu turut mengantar Los Blancos juara LaLiga dan Liga Champions.

    Ini merupakan gelar Ballon d'Or pertama untuk Benzema di sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia bahkan tidak pernah masuk ke tiga besar.

    6 dari 6 halaman

    Berikut ini starting XI Capelo di Piala Dunia 2022, dilansir Football Italia:

    • GK: Thibaut Courtois (Real Madrid dan Belgia)
    • RB: Trent Alexander-Arnold (Liverpool dan Inggris)
    • CB: Virgil van Dijk (Liverpool dan Belanda)
    • CB: Marquinhos (Paris Saint-Germain dan Brasil)
    • LB: Alphonso Davies (Bayern Munich dan Kanada)
    • CDM: Casemiro (Manchester United dan Brasil)
    • CM: Luka Modric (Real Madrid dan Kroasia)
    • CM: Kevin De Bruyne (Manchester City dan Belgia)
    • RW: Phil Foden (Manchester City dan Inggris)
    • ST: Karim Benzema (Real Madrid dan Prancis)
    • LW: Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain dan Prancis).

    Disadur dari: Liputan6 (Muhammad Yanto, Published 24/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer