Sukses


    Arab Saudi Gratiskan Visa Umrah bagi Pemegang Kartu Hayya Piala Dunia 2022 Qatar

    Bola.com, Jakarta - Arab Saudi belum lama ini mengumumkan kebijakan menarik. Negara tetangga tuan rumah Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar itu menggratiskan visa umrah kepada para pemegang kartu Hayya.

    Sebagai informasi, kartu Hayya menjadi satu di antara syarat bagi penggemar sepak bola dari seluruh dunia yang hendak memasuki Qatar dan menyaksikan Piala Dunia 2022.

    Saudi Press Agency seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (29/10/2022), melaporkan kebijakan menggratiskan visa untuk umrah tersebut berlaku sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

    Meski menggratiskan visa umrah, para pemegang kartu Hayya tetap diwajibkan membayar asuransi kesehatan yang menyertai visa umrah tersebut.

    Tak hanya itu, Khaled Al-Shammari, Asisten Direktur Jenderal Departemen Umum Visa di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, kepada Al-Ekhbariya TV, mengungkapkan bahwa pemegang kartu Hayya muslim dapat tinggal Arab Saudi hingga dua bulan, dengan batas terakhir pada 11 Januari 2023.

    Al-Shammari menambahkan bahwa pemegang kartu Hayya Piala Dunia 2022 juga diberikan multiple entry visa sehingga mereka dapat masuk dan keluar Arab Saudi dalam dua bulan durasi kebijakan, tanpa memerlukan masuk terlebih dahulu ke Qatar, asalkan menyertakan asuransi kesehatan saat memasuki Negara Petro Dollar tersebut.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Kesempatan Bagus

    Kebijakan menggratiskan visa umrah ini muncul setelah Kementerian Luar Negeri Saudi mengeluarkan pernyataan pada Agustus lalu, yang memungkinkan pemegang kartu Hayya untuk memasuki negara itu untuk jangka waktu 60 hari.

    Kebijakan ini tentu bisa dimanfaatkan fans muslim yang datang ke Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022. Apalagi jarak Doha ke Makkah dan Madinah hanya berkisar 2,5 jam penerbangan nonstop.

    Dengan masa durasi visa mutiple entry selama dua bulan, para penggemar muslim masih bisa mengunjungi Arab Saudi selepas final Piala Dunia 2022, 18 Desember 2022. Atau, bahkan lebih cepat dan lebih lama andai tim kesayangan tersingkir lebih dini di Qatar.

     

    Sumber: Dohanews

    Video Populer

    Foto Populer