Sukses


    4 Bek Sayap Portugal yang Siap Memanjakan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo saat ini masih mengalami periode sulit bersama Manchester United. Pemain berusia 37 tahun itu jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain secara penuh.

    Namun, CR7 sangat mungkin bersinar di Piala Dunia 2022. Sebab, bersama timnas Portugal, Ronaldo akan mendapat servis yang mumpuni dari para bek sayap untuk mencetak gol.

    Ronaldo akan kesulitan menjadi lumbung gol Portugal tanpa pemain yang memberikan suplai bola baginya. Selain melalui Bruno Fernandes dari lini tengah, Portugal juga memiliki deretan bek sayap mumpuni.

    Para bek sayap memang memiliki perang penting untuk mendukung daya gedor para penyerang sayap. Maka dari itu, bek sayap dengan kualitas umpan dan membaca ruang yang baik akan sangat membantu Ronaldo di lini serang.

    Beruntungnya, Portugal diperkuat para bek sayap berkualitas yang sedang tampil ganas di level klub. Berikut empat bek sayap jempolan timnas Portugal calon pelayan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    1. Joao Cancelo

    Bek sayap milik Manchester City ini bisa dikatakan sebagai bek sayap terbaik di Premier League musim ini. Peran Cancelo begitu besar untuk City.

    Cancelo memiliki seperangkat kemampuan yang membuatnya kuat dalam bertahan maupun menyerang. Hebatnya lagi, eks pemain Valencia ini sama bagusnya ketika dimainkan di posisi bek kanan atau kiri.

    Dari 18 laga yang dimainkan Cancelo bersama Manchester City, ia berhasil mencetak dua gol dan lima assist. Kontribusi besar Cancelo berhasil membawa namanya masuk dalam lima besar pemain dengan rating tertinggi Manchester City musim ini.

    3 dari 5 halaman

    2. Diogo Dalot

    Dalot sudah paham cara bermain Cristiano Ronaldo. Sebab, mereka saat ini membela tim yang sama, Manchester United.

    Terlebih lagi Dalot mampu membuktikan diri di Manchester United dengan menembus tim utama Erik Ten Hag. Ia berhasil menyingkirkan Aaron Wan-Bissaka.

    Perlahan tapi pasti, Dalot bisa mendapatkan kepercayaan Ten Hag untuk menjadi bek kanan andalan. Posisi Dalot bahkan tak tergantikan hingga pekan ke-13 Premier League, Dalot masuk dalam lima besar pemain Manchester United dengan rating tertinggi di Premier League.

    4 dari 5 halaman

    3. Mario Rui

    Tak hanya di Premier League, pelatih Portugal, Fernando Santos juga masih memiliki bek sayap berkualitas di Serie A. Bek sayap milik Napoli, Mario Rui sedang dalam penampilan terbaiknya musim ini.

    Rui yang sedang on fire mampu membawa Napoli menjadi tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa. Pemain berusia 31 tahun tersebut mampu menjadi bagian penting tim asuhan Luciano Spalletti sebagai bek kiri.

    Rui bahkan menjadi pelayan yang baik bagi Victor Osimhen dkk dengan torehan lima assist dari 10 laga di Serie A. kehadiran Rui di bek sayap Portugal akan menjadi modal yang bagus sebagai supplier Ronaldo di lini serang.

    5 dari 5 halaman

    4. Raphael Guerreiro

    Satu lagi bek sayap berkualitas timnas Portugal bernama Raphael Guerreiro. Pemain milik Borussia Dortmund ini bermain cukup apik musim ini di Bundesliga maupun Liga Champions.

    Pemain berusia 28 tahun ini mampu mencetak total tiga gol dan tiga assist bagi Borussia Dortmund musim ini. Bermain sebagai bek kiri, Guerreiro memiliki kecepatan dan kualitas umpan yang mumpuni.

    Guerreiro juga memiliki pengalaman yang cukup panjang bermain di timnas Portugal bersama Cristiano Ronaldo. Mengoleksi 56 caps, Guerreiro berhasil tampil impresif dengan torehan tiga gol dan 10 assist bagi timnas Portugal.

    Guirreiro pun memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam membantu serangan. Tendangan bebas menjadi senjata pemain yang identik dengan nomor punggung 5 ini.

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, Published 31/10/2022)

     

     

     

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer