Sukses


    Gawat Nih, Gelandang Timnas Amerika Serikat Diganggu Cedera Serius Menjelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Publik Timnas Amerika Serikat (AS) dibuat harap-harap cemas menjelang perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Pesta akbar sepak bola dunia akan digelar tiga pekan lagi, tapi Timnas AS terancam kehilangan salah satu pilarnya.

    Ya, Weston McKennie baru saja dihantam cedera saat memperkuat klubnya, Juventus di ajang Liga Italia 2022/2023. Cedera yang dialaminya bisa saja membuat eks pemain Schalke itu memupus impian tampil dalam Piala Dunia 2022.

    Weston McKennie dipaksa keluar lapangan karena ada masalah di paha ketika berakhirnya babak pertama saat Juventus menyambangi markas Lecce, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Juventus berhasil menang tipis 1-0 dalam laga itu melalui gol tunggal Nicolo Fagioli.

    Dengan kondisi saat ini, Weston McKennie bisa melewatkan sisa pertandingan Juventus menjelang Piala Dunia 2022. Sekaligus menambah kekhawatiran skuad Amerika Serikat hanya tiga minggu sebelum dimulainya Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Menepi Dua Pekan

    Surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport via Fox Sports mengatakan Weston McKennie akan absen sekitar dua minggu. Artinya, pemain berusia 24 tahun itu bergabung dalam daftar pemain-pemain cedera Amerika Serikat menjelang pengumuman terakhir oleh pelatih Gregg Berhalter pada 9 November nanti.

    Jika harus membutuhkan waktu dua pekan untuk memulihkan cederanya, Weston McKennie dipastikan melewatkan empat laga krusial yang akan dihadapi Juventus ke depan.

    Juventus dijadwalkan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday terakhir Grup H Liga Champions, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Kemudian Juventus bertempur di Serie A dengan manantang Inter Milan, Hellas Verona, dan Lazio.

    3 dari 5 halaman

    Timnas AS di Piala Dunia 2022

    Timnas AS akan memainkan pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 pertamanya di Qatar melawan Wales pada 21 November 2022. Selanjutnya menghadapi Inggris empat hari kemudian, dan di partai terakhir menghadapi Iran pada 29 November.

    Di sisi lain, McKennie telah menjadi pemain reguler untuk Juventus musim ini, bermain di 11 pertandingan Serie A dan lima pertandingan Liga Champions, mencetak tiga gol di kedua kompetisi.

    4 dari 5 halaman

    Gelandang Vital

    McKennie yang berusia 24 tahun kemungkinan akan menjadi starter untuk AS jika dia fit. Dia sudah bermain 37 kali untuk Amerika Serikat dan mencetak sembilan gol.

    Adapun kiprah Weston McKennie di level klub bersama Juventus cukup apik. Weston McKennie direkrut Juventus tiga musim lalu dari Schalke yang awalnya adalah pemain pinjaman dengan opsi permanen. Performanya yang memuaskan membuat Bianconeri mempermanenkan pemain asal Amerika Serikat itu.

    Sumber: Fox Sport

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer