Sukses


    Lionel Messi dan 3 Bintang Amerika Selatan yang Bakal Moncer di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Hitung mundur ke Piala Dunia Qatar 2022 telah dimulai. Lusinan bintang Amerika Selatan siap unjuk gigi pada ajang yang dijadwalkan berjalan pada 20 November hingga 18 Desember, tak terkecuali Lionel Messi.

    Amerika Selatan sebagai benua telah menjadi rumah bagi beberapa kekuatan sepak bola terkuat, termasuk Brasil, Argentina, dan Uruguay.

    Apalagi, benua tersebut telah melahirkan beberapa pemain terbaik dunia seperti Romario, Diego Maradona, dan Ronaldinho.

     

    Di Piala Dunia 2022, Bola.com melihat empat pemain berikut ini bakal jadi bintang. Siapa saja?

    2 dari 5 halaman

    Lautaro Martinez (Argentina)

    Sejak tiba di Inter Milan, Lautaro Martinez menjelam menjadi satu di antara striker terbaik di Eropa.

    Martinez telah mencetak enam gol dan telah mencatatkan dua assist dalam 12 penampilan Serie A musim ini. Selain itu, ia telah mencatatkan tiga keterlibatan gol langsung di Liga Champions musim ini.

    Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Inter Milan. Mengingat penampilannya yang mengesankan, dia kemungkinan besar akan memimpin lini serang untuk Argentina di Piala Dunia 2022.

    Akan menarik untuk melihat apakah kemitraan menyerangnya dengan Lionel Messi dan penyerang Argentina lainnya akan menghasilkan kejayaan.

    3 dari 5 halaman

    Federico Valverde (Uruguay)

    Federico 'Fede' Valverde ini bisa dibilang salah satu gelandang dengan performa terbaik di Eropa dan kehadirannya sangat penting bagi Real Madrid.

    Valverde telah mencetak enam gol dan telah mencatatkan dua assist dalam 12 penampilan La Liga sejauh ini. Selain itu, ia telah mencatatkan dua keterlibatan gol langsung dalam empat penampilan di Liga Champions musim ini.

    Pemain berusia 24 tahun itu baru-baru ini dinominasikan sebagai salah satu pemain terbaik La Liga Oktober 2022.

    Penampilannya yang bagus menjadikannya salah satu pemain kunci Uruguay di Piala Dunia mendatang dan akan menarik untuk melihat apakah dia tetap konsisten.

    4 dari 5 halaman

    Neymar (Brasil)

    Striker asal Brasil ini bisa dibilang salah satu pemain sayap dengan performa terbaik dan kontribusinya dalam menyerang sangat signifikan bagi Paris Saint-Germain.

    Neymar telah mencetak 10 gol dan telah mendaftarkan delapan assist dalam 12 penampilan liga sejauh ini. Selanjutnya, ia telah mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist dalam lima penampilan Liga Champions musim ini.

    Pemain berusia 30 tahun itu memiliki kontribusi gol dan assist terbaik ketiga di lima liga top Eropa musim ini.

    Akan menarik untuk melihat apakah dia dapat meningkatkan peluang Brasil mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

    5 dari 5 halaman

    Lionel Messi (Argentina)

    Megabintang asal Argentina ini bisa dibilang sebagai pemain Amerika Selatan yang paling dalam performa terbaiknya di Eropa musim ini dan kehadirannya di lini serang sangat luar biasa.

    Messi telah mencetak tujuh gol dan telah mendaftarkan 10 assist dalam 12 penampilan Liga Prancis sejauh ini. Selanjutnya, penyerang Paris Saint-Germain ini juga telah mencetak empat gol dan telah mencatatkan tiga assist dalam empat penampilan Liga Champions musim ini.

    Pemain berusia 35 tahun itu telah mengantongi 38 gol dari luar kotak penalti dan ini adalah yang tertinggi oleh pemain di lima liga top Eropa sejak musim 2017/2018.

    Bergabung dengan Lautaro Martinez di lini serang, Messi akan menjadi sangat penting dalam kesuksesan negaranya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer