Sukses


    Cedera Paul Pogba Belum Pulih dan Harus Absen Piala Dunia 2022, Hugo Lloris: Sebuah Kehilangan Besar bagi Prancis!

    Bola.com, Jakarta - Setelah penantian selama berbulan-bulan, gelandang Juventus, Paul Pogba, ternyata tidak bisa pulih dari cedera tepat waktu. Mantan pemain Manchester United (MU) ini dipastikan bakal absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

    Padahal Paul Pogba masih diharapkan melanjutkan kiprahnya bersama Les Bleus di Qatar. Apalagi pada edisi Piala Dunia sebelumnya, di Rusia 2018, Paul Pogba adalah komponen penting Timnas Prancis yang menjadi juara.

    "Tentu tanpa Pogba akan menjadi kehilangan besar bagi tim. Pelatih pasti sekarang sedang mempertimbangkan keputusan lain," ujar kiper utama Timnas Prancis, Hugo Lloris.

    Tanpa kehadiran Paul Pogba, lini tengah Timnas Prancis bakal sama sekali tanpa pemain berpengalaman. Satu-satunya pemain yang sudah cukup senior dan berkualitas di lini tersebut adalah Adrien Rabiot.

    2 dari 5 halaman

    Mencari Komposisi Terbaik

    Sementara itu, pemain senior lain yang sempat beberapa kali dipanggil oleh Didier Deschamps adalah dua bintang Marseille, Jonathan Clauss dan Jordan Veretout. Sisanya adalah pemain muda di bawah usia 24 tahun.

    Gelandang muda yang bisa diandalkan Prancis di Piala Dunia 2022 adalah Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dari Real Madrid, Matteo Guendozi dari Marseille, dan Youssouf Fofana dari AS Monaco.

    "Ketika pelatih memulai kompetisi, maka dia harus percaya diri dengan pemain-pemain yang akan dipilihnya. Setelah itu, para pemain yang terpilih ini harus bisa menciptakan sebuah sinergitas dan membuat Prancis menjadi kuat," ujar Lloris seperti dilansir dari L'Equipe.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Segera Menentukan Skuad

    Sementara itu, Prancis belum mengumumkan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Les Bleus masih memiliki waktu sekitar dua pekan untuk menentukan nama-nama yang masuk dalam skuad final. Penyerahan skuad final maksimal pada 14 November 2022.

    Sampai waktu itu, Prancis masih bisa memantau pemain-pemain potensial di liga-liga yang masih akan bergulir hingga pekan tersebut.

     

    4 dari 5 halaman

    Berharap yang Terbaik

    Kiper berusia 35 tahun itu berharap yang terbaik bagi Paul Pogba. Lloris ingin melihat kompatriotnya itu bisa tampil lagi membela negaranya.

    “Akan ada selalu harapan untuk melihatnya lagi. Dia adalah pemain yang sangat penting, bahkan melebihi standar penting itu sendiri bagi tim,” ucapnya.

    “Dia sudah menderita cedera selama beberapa bulan terakhir, dan dia di musim lalu juga tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain,” tandas kiper Tottenham.

    Sumber: L’Equipe

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 3/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Prancis di Piala Dunia 2022

    Grup D Piala Dunia 2022

    • Prancis
    • Australia
    • Denmark
    • Tunisia

    Jadwal Belgia di Piala Dunia 2022

    22 November 2022

    • Prancis vs Australia

    26 November 2022

    • Prancis vs Denmark

    30 November 2022

    • Tunisia vs Prancis

    Video Populer

    Foto Populer