Sukses


    3 Rekor Milik Timnas Prancis yang Bisa Pecah di Piala Dunia 2022: Pertahankan Gelar Juara?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis menjadi salah satu unggulan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Mereka adalah juara Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

    Prancis pun cukup percaya diri menatap Piala Dunia 2022. Meski ada beberapa pilar yang mengalami cedera, Les Bleus memiliki kedalaman skuad yang bagus.

    Di lini belakang misalnya, meski tidak ada Raphael Varane, Timnas Prancis masih punya beberapa bek tengah tangguh yang lain. Termasuk bek tengah Barcelona, Jules Kounde dan bek Bayern Munchen, Dayot Upamecano.

    Opsi Prancis di lini tengah jauh lebih banyak. Ada beberapa pemain yang bisa juga mengisi pos yang ditinggalkan Paul Pogba dan N'Golo Kante.

    Selain status mereka sebagai unggulan, ada beberapa alasan lain untuk menyaksikan Prancis di Piala Dunia 2022. Bola.com, mencatat setidaknya ada tiga rekor di Timnas Prancis yang bisa pecah di Qatar dalam waktu dekat.

    2 dari 4 halaman

    Calon Raja Gol Baru Prancis

    Thierry Henry saat ini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sebanyak masa Prancis. Henry mampu mencetak 51 gol di sepanjang kariernya bersama Les Bleus.

    Tepat di bawah Henry ada Olivier Giroud yang diperkirakan bakal menjadi salah satu andalan Prancis pada Piala Dunia 2022. Giroud hanya butuh tiga gol saja untuk melampaui rekor Henry.

    Dengan asumsi Giroud selalu dimainkan, dan ia selalu mencetak minimal satu gol di setiap laga, rekor itu bisa saja pecah ketika Prancis menyelesaikan laga di babak grup Piala Dunia 2022.

    3 dari 4 halaman

    Rekor Hugo Lloris Bisa Geser Lilian Thuram

    Rekor lain yang bisa terpecahkan di Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 adalah rekor pemilik penampilan alias caps terbanyak.

    Lilian Thuram ada di posisi teratas untuk catatan itu di Prancis. Legenda Juventus itu memiliki total 142 caps untuk Les Bleus.

    Kiper utama Prancis saat ini, Hugo Lloris tepat di bawah Thuram dengan 139 caps. Peluang Lloris untuk menyusul bahkan melampaui Thuram sangat terbuka.

    Apalagi setelah absennya Mike Maignan yang cedera. Lloris dipastikan susah tergeser dari posisi kiper utama Prancis di Piala Dunia 2022.

    4 dari 4 halaman

    Bisa Pertahankan Gelar?

    Jarang sekali ada tim yang mampu mempertahankan gelar juara di ajang Piala Dunia. Sejauh ini baru dua tim yang mampu melakukannya.

    Dua tim yang dimaksud adalah Italia dan Brasil. Italia menjadi juara pada Piala Dunia 1934 dan mempertahankan gelar itu empat tahun demikian. Brasil meraih gelar pada Piala Dunia 1958. Empat tahun berselang, Selecao pun kembali menjadi juara.

    Setelah Brasil pada tahun 1962, belum ada lagi tim yang mampu mempertahankan gelar juara di ajang Piala Dunia.

    Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018 pun memiliki tantangan serupa. Apakah mereka akan bernasib seperti Italia dan Brasil di atas, atau justru mengulang kembali sejarah buruk mereka di Piala Dunia 2022?

    Video Populer

    Foto Populer