Sukses


    Pulih dari Cedera, Manuel Neuer Bidik Kesuksesan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, sudah pulih dari cedera. Kondisi tersebut membuat Timnas Jerman lega karena sang kiper andalan bisa kembali bermain di Piala Dunia 2022.

    Kiper Bayern Munchen itu sempat diragukan bisa tampil membela Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Manuel Neuer menderita cedera bahu selama beberapa pekan terakhir.

    Akibat cederanya tersebut, Manuel Neuer sampai absen dalam tujuh pertandingan Bayern Mnchen pada musim ini. Untungnya, pemulihan sang penjaga gawang berjalan lancar.

    Pemberitaan Sports Illustrated mengatakan kemungkinan besar Manuel Neuer akan disertakan dalam skuad final Jerman untuk Piala Dunia 2022. Walau sampai saat ini belum ada pengumuman apa pun dari federasi sepak bola Jerman.

    2 dari 5 halaman

    Mengincar Gelar Juara

    Manuel Neuer pun semringah mendengar kabar tersebut. Kiper yang sudah 113 kali membela Timnas Jerman itu bertekad mengulang kesuksesan yang pernah diraihnya pada edisi 2014.

    Jerman tampil sebgai juara setelah di partai puncak menumbangkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Manuel Neuer mengambil peran yang besar dan banyak ketika Jerman menjadi juara di Brasil.

    "Saya tidak takut mengatakan bahwa kami ingin menjadi juara dunia lagi. Kami juga tahu banyak negara memimpikan hal serupa. Saat ini kami hanya perlu momentum yang tepat," ungkapnya kepada Sports Illustrated.

    3 dari 5 halaman

    Bukan Turnamen Terakhir

    Manuel Neuer juga mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 belum pasti menjadi turnamen terakhirnya. Ia tidak menutup kemungkinan akan terus bermain hingga Piala Dunia 2026.

    "Kalian tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Mungkin tahun ini menjadi Piala Dunia terakhir saya, tapi hal tersebut tidak harus terjadi seperti itu kan?" ucapnya.

    Tekad Neuer ini harus dibuktikan di Qatar nanti. Ia bisa saja mendapatkan tempat lagi di edisi Piala Dunia berikutnya apabila pada tahun ini bisa mengulang kesuksesan seperti 2014 lalu.

    Neuer saat itu mendapatkan penghargaan Golden Glove (Sarung Tangan Emas). Dari tujuh laga yang dijalaninya, Neuer mampu mencatat empat kali clean sheet.

     

    4 dari 5 halaman

    Kondisi Masih Prima

    Jika melihat catatan statistiknya bersama Munchen musim ini, Manuel Neuer bisa dikatakan masih prima. Dari 14 laga di semua ajang yang sudah dimainkannya musim ini, baru 13 gol yang bersarang ke gawangnya.

    Catatan nirbobolnya pun impresif dengan mencatatkan enam kali tanpa kebobolan. Padahal dua di antaranya menghadapi tim besar seperti Inter Milan dan Barcelona.

    Sumber: Sport Illustrated

    Disadur dari: bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 8/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Jerman di Piala Dunia 2022

    Timnas Jerman tergabung dalam Grup E Piala Dunia 2022. Manuel Neuer dkk. berada satu grup bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

    Jepang akan menjadi lawan pertama Jerman di Piala Dunia 2022, di mana kedua tim akan bertemu di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada 23 November 2022.

    Setelah itu, Jerman akan berhadapan dengan Spanyol pada 27 November dan mengakhiri fase grup dengan menghadapi Kosta Rika pada 1 Desember 2022.

    Video Populer

    Foto Populer