Sukses


    Raphael Varane Pulih dari Cedera, Bisa Ikut Rombongan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Timnas Prancis menjelang perhelatan Piala Dunia 2022. Bek andalan mereka, Raphael Varane dikabarkan sembuh dari cedera dan kemungkinan ikut dibawa ke Qatar.

    Raphael Varane diketahui baru saja dihantam cedera serius saat memperkuat klubnya, Manchester United di ajang Liga Inggris 2022/2023. Ia mengalami cedera paha saat MU bermain draw di markas Chelsea dua pekan lalu.

    Cedera Varane sebelumnya dikabarkan cukup parah. Bek berusia 29 tahun itu pun sempat divonis terpaksa harus absen memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 nanti.

    Namun saat Piala Dunia 2022 tinggal kurang dari dua pekan lagi digelar, Les Bleus mendapat kabar gembira dengan pulihnya kondisi Varane. Eks pemain Real Madrid pun kini diyakini bakal bisa tampil di Qatar yang dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

    2 dari 5 halaman

    Sudah Mulai Berlatih

    Dilansir L'Equipe, pemulihan cedera Varane rupanya berjalan sangat lancar. Bahkan, Varane kini sudah mulai menjalani latihan ringan.

    Kabarnya, sebelumnya Varane juga sempat menjalani masa perawatan di markas tim nasional Prancis yang berlokasi di Clairefontaine.

    Kabar ini jelas disambut bahagia oleh pelatih Didier Deschamps yang sebelumnya dipastikan takkan bisa membawa Paul Pogba dan N'Golo Kante ke Qatar.

    3 dari 5 halaman

    Bisa Tampil di Qatar

    Meski sudah pulih dari cedera, Varane diyakini takkan dipaksakan tampil dalam dua laga terakhir Manchester United sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022.

    Manchester United sendiri akan menjalani laga Carabao Cup melawan Aston Villa dan lanjutan Premier League menghadapi tuan rumah Fulham.

    Deschamps kini tahu bahwa jika ia memanggil Varane ke skuadnya, maka eks pemain Real Madrid itu bakal siap tampil dan menjadi bagian lini pertahanan Prancis di Qatar nanti.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah Raphael Varane di Piala Dunia

    Raphael Varane sudah tampil untuk Prancis di dua edisi Piala Dunia berbeda. Yaitu pada Piala Dunia 2014 di Brasil dan 2018 di Rusia.

    Raphael Varane adalah satu di antara kunci kesuksesan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Total ia sudah tampil sembilan kali di pertandingan resmi putaran final Piala Dunia.

    Tentu catatannya akan bertambah saat ia bisa kembali membela negaranya di Piala Dunia 2022 nanti.

    Sumber: L'Equipe

    Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer