Sukses


    Wonderkid AS Roma Tolak Panggilan Timnas Australia di Piala Dunia 2022, Pilih Gabung Italia?

    Bola.com, Jakarta - Wonderkid AS Roma, Cristian Volpato, menolak panggilan Timnas Australia untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. 

    Pemain berusia 18 tahun itu adalah produk akademi Western Sydney Wanderers dan bergabung dengan AS Roma pada Januari 2020. Lahir di pinggiran Camperdown Sydney, Cristian Volpato sudah pernah bergabung dengan Timnas Italia U-19 dan tiga kali bertanding dengan tim U-20.

    Dinukil dari Calciomercato.com, Volpato mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Akan tetapi, sang pemain memutuskan untuk menolaknya.

    Masih dalam laporan yang sama, pemain masa depan AS Roma itu menunggu panggilan Timnas Italia.

     

    2 dari 5 halaman

    Keputusan Keluarga

    Graham Arnold mengaku sudah meyakinkan Christian Volpato untuk menerima pinangan Timnas Australia. Akan tetapi, berdasarkan diskusi dengan keluarga, tawaran tersebut ditolak.

    "Sampai jam 11 malam saya mencoba meyakinkan Volpato untuk masuk Australia, itu bukan keputusan saya. Saya berbicara dengan Volpato tiga kali. Dan saya telah berbicara dengannya di waktu lain sebelum itu. Kemarin saya mengatakan kepadanya bahwa dia termasuk di antara 26 orang yang dipanggil untuk Piala Dunia 2022," kata Arnold.

    "Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin memikirkannya dan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya untuk mencoba memahami apa yang terbaik untuk kariernya. Dia kemudian memutuskan untuk menolak tawaran saya bermain untuk Australia di Qatar."

     

    3 dari 5 halaman

    Arnold Pilih Fokus

    Lebih lanjut, Arnold tak mau ambil pusing. Ia menghormati keputusan tersebut dan memilih untuk fokus menyiapkan timnya.

    "Itu adalah keputusannya, sekarang saya lebih memilih untuk fokus pada para pemain yang kami miliki dan para pemain muda yang akan datang. Cristian tidak ingin membuat keputusan besar saat ini dalam karirenya dan itu tidak masalah.”

    Volpato yang berusia 18 tahun telah mulai masuk dengan baik ke dalam skuad Roma asuhan Jose Mourinho musim ini, membuat enam penampilan untuk tim utama. Dia mencetak satu gol dan memberikan satu assist pada waktu itu, dan tampaknya akan terus menunjukkan keahliannya di bawah pelatih asal Portugal itu.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Australia

    • Kiper: Mathew Ryan, Danny Vukovic, Andrew Redmayne
    • Bek: Harry Souttar, Kye Rowles, Milos Degenek, Bailey Wright, Thomas Deng, Nathaniel Atkinson, Fran Karacic, Aziz Behich, Joel King
    • Gelandang: Aaron Mooy, Jackson Irvine, Cameron Devlin, Ajdin Hrustic, Riley McGree, Keanu Baccus
    • Penyerang: Jamie Maclaren, Mitchell Duke, Jason Cummings, Mathew Leckie, Garang Kuol, Craig Goodwin, Awer Mabil, Martin Boyle
    5 dari 5 halaman

    Posisi AS Roma Saat Ini

    Video Populer

    Foto Populer