Sukses


    Performa 4 Pemain MU yang Dipanggil Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022, Siapa Paling Paten?

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Brasil, Tite, telah mengumumkan daftar pemain untuk Piala Dunia 2022. Dari 26 nama yang dipanggil, empat di antaranya berasal dari Manchester United.

    Tim Samba merupakan satu di antara kandidat kuat peraih trofi Piala Dunia 2022. Demi mewujudkan target tersebut, Timnas Brasil memanggil pemain-pemain terbaiknya.

    Beberapa pemain top yang masuk daftar final A Selecao di Piala Dunia tahun ini adalah Neymar, Antony, Rodrygo, Gabriel Jesus, Raphinha, hingga Thiago Silva.

    Antony, pemain yang kini membela Manchester United terharu saat tahu dipanggil membela Timnas Brasil. Akan tetapi. Antony tak begitu saja bisa menghuni skuat inti.

    Dia harus bersaing dengan pemain lainnya untuk menempati pos di lini depan Timnas Brasil. Namun, Antony bukan satu-satunya pemain Setan Merah yang dipanggil ke A Selecao.

    Bersama Antony, berikut ini empat pemain Manchester United yang masuk daftar 26 nama skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 6 halaman

    Alex Telles

    Meskipun musim ini membela klub La Liga, Sevilla, Alex Telles masih menjadi bagian Manchester United. Telles hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2022 dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2023.

    Bek sayap kiri itu merasa tidak masuk rencana manajer MU, Erik ten Hag, pada musim ini. Apalagi, sang Meneer mendatangkan bek kiri baru yaitu Tyrell Malacia. Namun, keputusan Telles untuk angkat kaki patut disyukuri.

    Sejak mendarat di Ramon Sanchez Pizjuan, Telles selalu menjadi andalan bagi Sevilla. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah mengemas 18 pertandingan di semua ajang bersama Los Nervionenses dengan mencetak dua assist.

     

    3 dari 6 halaman

    Casemiro

    Casemiro masih beradaptasi pada iklim sepak bola Inggris pada awal-awal kedatangannya di Premier League musim ini. Dalam enam laga awal bersama Manchester United, dia bahkan memulai laga dari bangku cadangan atau tidak turun sama sekali.

    Namun, pada pekan ke-10 saat bertemu Everton, merupakan titik balik Casemiro menjadi pemain andalan Tim Setan Merah. Kontribusinya di lini tengah MU sangat vital.

    Pemain berusia 30 tahun itu juga pernah menyabet Pemain Terbaik Premier League 2022/23 pada Oktober lalu. Eks pemain Real Madrid itu sudah membukukan 16 penampilan bersama Manchester United dengan mengemas satu gol dan satu assist.

     

    4 dari 6 halaman

    Fred

    Pemain Tim Setan Merah selanjutnya yang dipanggil Timnas Brasil adalah Fred. Sejak diasuh Erik ten Hag, permainannya perlahan mulai bersinar meskipun saat ini ia masih bersaing dengan Casemiro atau Christian Eriksen untuk bermain di double pivot dalam skema sang pelatih.

    Namun eks pemain Shakhtar Donetsk itu jika mendapatkan kesempatan bermain dari awal, sanggup menjawab kepercayaan Ten Hag dengan baik.

    Terbukti kontribusinya saat melawan Tottenham Hotspur pada Premier League, Fred berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa klubnya meraih kemenangan.

    Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah 15 kali bermain dan mencetak satu gol bersama Setan Merah. Menarik untuk disimak kiprah Fred bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

     

    5 dari 6 halaman

    Antony

    Antony datang ke Old Trafford bebarengan dengan Casemiro pada bursa transfer musim ini. Sempat diragukan karena banderol sang pemain sangat tinggi saat didatangkan dari Ajax, Antony mampu menjawab keraguan publik Manchester dengan performa impresif.

    Pemain berusia 22 tahun itu langsung membuat dampak dan menjadi idola baru bagi para penggemar MU. Antony memulai debutnya di Manchester United dengan mencetak gol dalam tiga laga pertandingan di Premier League.

    Total, eks pemain Sao Paulo itu sudah mengemas 11 pertandingan di semua ajang dengan mencetak tiga gol. Namun, saat ini kondisi Antony masih terkena cedera dan diprediksi akan sembuh tepat waktu saat Piala Dunia 2022 nanti.

     

    6 dari 6 halaman

    Jadwal Timnas Brasil di Piala Dunia 2022:

    Grup G:

    24 November 2022:

    • Swiss Vs Kamerun - pukul 17.00 WIB - SCTV, Vidio, Nex Parabola

    25 November 2022:

    • Brasil Vs Serbia - pukul 02.00 WIB - SCTV, Vidio, Moji

    28 November 2022:

    • Kamerun Vs Serbia - pukul 17.00 WIB - SCTV, Vidio, Nex Parabola
    • Brasil Vs Swiss - pukul 23.00 WIB - SCTV, Vidio, Moji

    3 Desember 2022:

    • Serbia Vs Swiss - pukul 02.00 WIB - Vidio
    • Kamerun Vs Brasil - pukul 02.00 WIB - SCTV, Vidio, Moji

    Sumber: FotMob

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Serafin Unus Pasi/Published: 08/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer