Sukses


    Komentar Pelatih Bali United soal Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Sayang Tidak Ada Firmino dan Gabigol

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil jadi salah satu negara yang telah mengumumkan 26 pemain untuk mentas di Piala Dunia 2022 Qatar.

    Sebanyak 26 pemain terbaik akan diboyong ke Qatar oleh sang juru taktik, Adenor Loenardo Bacchi alias Coach Tite.

    Bukan rahasia lagi, Timnas Brasil merupakan gudang pemain berbakat. Tidak heran, banyak nama besar tidak dipanggil Coach Tite untuk Piala Dunia 2022.

    Mengenai pemain yang sebenarnya layak masuk Timnas Brasil di Qatar, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra turut berkomentar. Kebetulan Teco-sapaan akrabnya berasal dari Brasil.

    2 dari 4 halaman

    Tanpa Firmino, Gabriel Magalhaes sampai Gabigol

    Secara khusus Teco menyayangkan tidak adanya nama striker Liverpool, Roberto Firmino di skuad Timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022.

    Bukan hanya Firmino yang tidak masuk pilihan, pemain belakang yang tengah dalam performa bagus di Arsenal, Gabriel Magalhaes juga tidak dibawa menuju negara Asia barat tersebut.

    Kemudia Bagi Teco, selain Firmino, Gabriel Barbosa atau dikenal Gabigol yang adalah striker Flamengo dari Liga Brasil juga lepas dari pemanggilan Timnas Brasil.

    "Bukan hanya soal Firmino. Di Brasil ada banyak juga komentar kritik karena tidak adanya Gabigol striker Flamengo yang tidak masuk dalam skuad Timnas Brasil," ucap Coach Teco.

    3 dari 4 halaman

    Lini Depan

    Coach Tite sendiri memang harus memeras otak memilih penggawa lini depan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    Alasannya karena saking banyaknya pemain hebat. Namun di Qatar, lini serang Brasil diisi banyak nama menakutkan.

    Dari Richarlison, Gabriel Jesus, Neymar sampai pemain Flamengo, Pedro Gulherme.

    4 dari 4 halaman

    Hormati

    Pada akhirnya meski menuai pro dan kontra, Coach Teco menilai pilihan Tite sebagai pelatih harus dihormati.

    “Ya, pilihan itu atas dasar kriteria dari pelatih. Coach Tite sudah 6 tahun pegang Timnas Brasil dan sudah punya pengalaman di Piala Dunia 2018," kata Teco.

    "Mereka kali ini datang ke Piala Dunia tanpa tekanan berat. Mudah-mudahan komposisi pemain pilihannya bisa juara di Qatar," lanjutnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer