Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Timnas Brasil Mengaku Sempat Memandang Sepele Bek Juventus Ini

    Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Brasil, Tite, mengakui jika ia dan tim pelatih salah menilai kualitas Gleison Bremer. Menurutnya, bek Juventus itu sangat layak dipanggil ke skuat Piala Dunia 2022.

    Gleison Bremer belum pernah membela Timnas Brasil sebelumnya. Mantan bek Torino itu masuk radar Timnas Italia dan berhak bermain untuk Gli Azzurri.

    Brasil akhirnya memutuskan untuk menyertakan namanya ke dalam susunan pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar, tepat sebelum pelatih Italia, Roberto Mancini mengajukan tawaran kepada Bremer.

    "Bremer pantas mendapatkan kesempatan untuk dipanggil berkat karier dan penampilannya di level tinggi di Torino dan Juventus,” kata Tite dalam konferensi pers.

    2 dari 5 halaman

    Salah Menilai

    Tite tanpa sungkan mengakui kalau ia sempat memandang Gleison sebelah mata. Namun, semua itu terbukti salah.

    "Mungkin kami salah dan tidak cukup mengamatinya, karena dia pantas mendapatkan lebih banyak perhatian kami lebih awal," ujarnya menambahkan.

    "Ketika dia tiba di sini, dalam permainan dan sesi latihan yang kami lakukan bersama, dia memberikan rasa kepastian. Dia benar-benar pemain dengan kualitas hebat."

    3 dari 5 halaman

    Karier Bremer

    Sejauh ini, Bremer hanya memiliki satu caps untuk Brasil, tampil selama 45 menit dalam kemenangan 3-0 dalam pertandingan persahabatan atas Ghana pada 23 September 2022.

    Bremer dinobatkan sebagai Bek Terbaik Serie A untuk musim 2021/2022 saat masih di Torino. Juventus kemudian menembusnya dengan mahar mendapai €50 juta meski harus bersaing dengan Inter dan Tottenham Hotspur.

    Bek tengah berusia 25 tahun itu telah berada di Italia sejak pindah ke Torino dari Atletico Mineiro pada 2018.

    4 dari 5 halaman

    Skuat Brasil

    • Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)
    • Bek: Dani Alves (UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea)
    • Gelandang: Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Bruno Guimaraes (Newcastle), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham)
    • Striker: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Rodrygo (Real Madrid), Richarlison (Tottenham Hotspur), Vinicius Jr (Real Madrid).
    5 dari 5 halaman

    Siapa Saja Tim yang Satu Grup dengan Brasil?

    Video Populer

    Foto Populer