Sukses


    Souq Waqif, Destinasi Wisata Unik buat Turis Selama Piala Dunia 2022 di Qatar

    Bola.com, Jakarta - Bingung mencari tempat wisata di Qatar selama Piala Dunia 2022? Souq Waqif adalah salah satu landmark wisata dan warisan terpenting yang mempertahankan struktur arsitektur asli yang menekankan pada budaya dan warisan otentiknya.

    Souq Waqif, salah satu pasar tertua di Qatar dan bahkan kawasan teluk, didirikan di pusat kota Doha pada tahun 1955 di lokasi pasar Doha lama yang telah ada 100 tahun yang lalu.

    Souq Waqif direnovasi pada tahun 2004, menekankan pentingnya melestarikan warisan leluhur sebagai sumber kebanggaan secara turun-temurun.

    Rencana renovasi dikembangkan sesuai dengan warisan arsitektur Qatar dan bahan bangunan tradisional. Banyak acara reaksional dan publik akan berlangsung di Souq Waqif selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

     

    2 dari 5 halaman

    Pasar yang Sajikan Budaya Qatar dan Arab

    Souq Waqif didekorasi dengan patung-patung artistik yang mencerminkan semangat Piala Dunia. Acara warisan khusus akan diadakan dengan nama "Tenda Arab" di wilayah utara Souq Waqif.

    Ini merayakan wilayah Arab dan warisan lokal dan Arab, memperkenalkan adat dan tradisi Qatar kepada para penggemar dengan cara yang sederhana, termasuk tenda tradisional, dan keramahan Qatar yang mewakili bagian integral dari budaya lokal lama.

    Berasal dari 100 tahun yang lalu, nama Souq Waqif diterjemahkan menjadi "pasar berdiri" karena pedagang harus berdiri sepanjang hari karena area kecil yang dibagi oleh lembah kecil dengan air laut yang deras yang hanya menyisakan lorong sempit.

    Sekarang, Souq Waqif adalah salah satu monumen warisan Qatar yang paling terkenal, pasar yang berkembang dan salah satu tujuan favorit bagi warga negara dan turis, menawarkan berbagai macam barang tradisional, kerajinan tangan, parfum, rempah-rempah, pandai emas, menjahit, serta belati, pedang, alat musik dan burung langka seperti elang, nuri dan lain-lain.

     

    3 dari 5 halaman

    Kental dengan Arsitektur Kuno

    Pengunjung Souq Waqif dapat melihat arsitektur kuno koridor, dinding, dan toko-tokonya yang menunjukkan ciri-ciri sejarah Qatar yang kaya yang mencerminkan nilai-nilai dan moral otentik rakyat Qatar, dan perjalanan dari keindahan hidup sederhana menuju prospek urbanisasi yang luas dan kebangkitan beradab.

    Proses renovasi Souq Waqif menggabungkan masa lalu dan masa kini, mengubahnya dari situs warisan sederhana untuk mengambil foto suvenir menjadi kawasan megah yang menyajikan berbagai kegiatan budaya dan warisan, dan pasar untuk produk nasional dan tradisional.

    Mungkin karakteristik paling penting dari Souq Waqif adalah pelestarian seni arsitektur ini di semua koridor, karena merangkul pemilik profesi dan kerajinan tradisional, terutama tukang emas.

    Beberapa meter dari toko-toko, pengunjung dapat menikmati area tempat duduk "Majlis" yang terdiri dari bangku kayu tradisional yang ditutupi dengan bantal "dawashiq" atau berwarna merah anggur, dan menawarkan hidangan Qatar yang populer.

     

    4 dari 5 halaman

    Belanja Barang Antik Sambil Menikmati Minuman Khas

    Souq menawarkan artefak dari seluruh wilayah, mulai dari sepatu hingga barang antik, kerajinan tangan dan peralatan memancing serta peralatan menyelam mutiara, kain tenun, karpet, perabotan kayu, dan ornamen kaca yang dibuat di bengkel terdekat.

    Pengunjung Souq Waqif menikmati aroma rempah-rempah karena pasar menawarkan berbagai rasa dan rempah-rempah Arab, seperti kunyit, thyme, sumac, bunga kering, dan banyak jenis kurma, madu, daun teh, dan biji kopi.

    Di toko mutiara yang terletak di tengah-tengah toko kerajinan, Anda bisa belajar tentang seni memancing mutiara dan melihat berbagai jenis mutiara putih, merah muda dan abu-abu.

    Souq Waqif diisi dengan makanan yang mengekspresikan budaya yang berbeda, termasuk hidangan tradisional yang ditawarkan oleh wanita lokal di halaman tengah seperti Harees, Thareed, Marqouqah dan lain-lain, serta hidangan modern seperti samosa, isi daun anggur, semur daging dan lain-lain.

     

    5 dari 5 halaman

    Diakui Dunia

    Souq Waqif adalah salah satu tempat paling populer untuk hang out bersama teman-teman, terutama setelah matahari terbenam. Kafe dan restoran pinggir jalan buka hingga larut malam dan menawarkan layanan minuman dan makanan tanpa henti serta layar TV untuk menonton pertandingan sepak bola.

    Untuk tahun kelima berturut-turut, Souq Waqif Boutique Hotels telah diakui oleh Conde Nast Traveler 2022 Readers' Choice Awards dalam edisi ke-35 sebagai yang kelima di antara 20 Hotel Terbaik di Timur Tengah dan 39 dalam 50 Hotel Terbaik di dunia, mengukuhkan posisi Souq Waqif Boutique Hotels di industri perhotelan.

    Selain menjadi alamat terbaik untuk meremajakan dan memanjakan diri dalam berbagai pilihan kuliner yang menyoroti beragam masakan internasional , dan lokasi strategisnya yang menguntungkan di jantung Souq Waqif yang bersejarah di pusat kota Doha yang semarak.

    Sumber: Berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer