Sukses


    Sergio Aguero: Timnas Argentina Favorit Juara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Buenos Aires - Sergio Aguero mendukung penuh Timnas Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Aguero menegaskan, skuad berjulukan La Albiceleste masih menjadi lawan yang berat untuk para pesaing.

    Timnas Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022. Pasukan Lionel Scaloni akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

    Timnas Argentina belum lagi menjadi juara setelah 1986. Pada 2014, Lionel Messi dkk hampir menjadi juara, namun kalah di final. Sergio Aguero menyebut, sudah saatnya Argentina mengembalikan kejayaan di Piala Dunia 2022.

    "Pada beberapa edisi Piala Dunia, Anda menyadari Timnas Argentina selalu ada di antara tim favorit. Menurut saya, sulit bagi negara lain ketika menghadapi Argentina," kata Sergio Aguero seperti dikutip Tyc Sports.

    2 dari 4 halaman

    Selalu Spesial

    Sergio Aguero menyebut, Piala Dunia selalu spesial buat masyarakat Argentina. Tidak hanya orang tua, para siswa sekolah juga menyatukan dukungan untuk Timnas Argentina.

    "Sekolah diliburkan. Sebagai Anak-anak, Anda tidak akan memahami hal itu. Kami hanya tahu kalau ada Piala Dunia semua kegiatan di dunia berhenti," kenang Sergio Aguero.

    "Beruntung jadwal pertandingan, sekolah mendirikan layar lebar sehingga para siswa bisa menyaksikan Piala Dunia. Sejak masih kanak-kanak, Argentina selalu memperlihatkan gairah yang besar," tegas Aguero.

    3 dari 4 halaman

    Bela Qatar

    Sergio Aguero juga membela Qatar terkait banyaknya kontroversi yang hadir jelang Piala Dunia 2022. Mulai dari aturan seputar LQBT hingga mencuatnya kasus pelanggaran HAM.

    Aguero menegaskan, hal semacam itu seharusnya tidak terus menjadi topik yang dibahas. Menurut Aguero, sudah seharusnya semua pihak saling menghargai budaya dan kultur negara lain.

    "Kita sudah membuat kemajuan pada setiap Piala Dunia. Tentu saja tidak mungkin mencapai kesempurnaan, akan tetapi sedikit demisedikit orang mulai menyadari seperti ada perbedaan budaya. Kita harus menghargai semuanya," ucap Aguero.

    4 dari 4 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer