Sukses


    Pelatih Timnas Brasil Ungkap Alasan Boyong Gabriel Martinelli ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Sao Paolo - Gabriel Martinelli masuk daftar pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pelatih Brasil, Tite, memiliki alasan untuk memboyong Martinelli yang berstatus pemain termuda di timnya.

    Tite telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Dari nama-nama yang dipilih Tite, ada dua pemain veteran yakni Thiago Silva (38) dan Dani Alves (39).

    Namun, bukan berarti Tite anti pemain muda. Ada dua pemain berusia 21 tahun yang masuk skuad. Mereka adalah Martinelli dan Rodrygo. Martinelli lebih muda empat bulan jika dibanding pemain Real Madrid itu.

    Martinelli adalah pemain termuda di Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022. Walau paling muda, kualitas pemain kelahiran 18 Juni 2001 itu tak perlu diragukan.

     

    2 dari 5 halaman

    Alasan Tite Boyong Gabriel Martinelli

    Martinelli sebenarnya minim pengalaman membela Timnas Brasil. Pemain yang pernah membela Ituano itu baru tiga kali masuk Timnas Brasil.

    Bahkan, dia tidak dipanggil pada laga uji coba Brasil pada September lalu. Namun, Tite membawa Martinelli ke Piala Dunia 2022.

    Tite menyebut ada sejumlah alasan mengapa memilih Martinelli. "Kami menyukai agresivitas Martinelli," buka Tite seperti dikutip dari Mirror.

     

    3 dari 5 halaman

    Dalam Kondisi Bagus

    Selanjutnya, Tite juga melihat momen bagus dalam karier Martinelli. Saat ini, bersama Arsenal, dia berada di puncak klasemen Premier League. Jadi, secara mental kondisinya sedang bagus.

    "Martinelli bagus dalam satu lawan satu. Dia juga sangat cepat dalam transisi, dan dia bermain di level yang secara konsisten bagus," sambungnya.

    Tite memang kagum dengan performa yang ditunjukkan Martinelli. Namun, jika melihat komposisi pemain yang ada, tidak ada jaminan bagi Martinelli untuk mendapat menit bermain di Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 5 halaman

    Bersaing Ketat

    Bakal ada persaingan yang ketat di lini serang Brasil. Martinelli harus bersaing dengan Vinicius Junior untuk bermain di posisi penyerang kiri. Ini bukan perkara yang mudah.

    Vinicius dalam performa sangat bagus di Real Madrid. Dia menjadi bintang saat Los Blancos juara La Liga dan Liga Champions musim lalu. Lalu, Neymar juga bisa bermain untuk peran winger kiri dalam kondisi tertentu.

     

    5 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

    Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

    Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (Pumas), Danilo (Juventus), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Thiago Silva(Chelsea).

    Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

    Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

    Sumber: Mirror

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 09/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer