Sukses


    Bayern Munchen Pastikan Sadio Mane Absen Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen mengonfirmasi Sadio Mane akan melewatkan pertandingan Bundesliga pada akhir pekan karena cedera. Karena cedera itu pula, ia terancam absen membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022/2023.

    Sadio Mane terlihat terpincang-pincang keluar lapangan setelah baru 20 menit dalam pertandingan Bundesliga mereka di kandang melawan Werder Bremen pada Selasa (8/11/2022) malam waktu setempat.

    Asisten pelatih Dino Toppmoeller awalnya hanya mengatakan cedera Sadio Mane tidak 'terlalu serius', tetapi manajer Julian Nagelsmann mengakui mereka akan tahu lebih banyak setelah pemindaian.

    Laporan dari media Prancis L'Equipe mengklaim itu bukan kabar baik. Lalu pada Rabu (9/11/2022) dikatakan bahwa Sadio Mane akan absen pada Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Pernyataan Bayern Munchen

    Namun, Bayern Munchen tidak mengesampingkan kans Sadio Mane bertanding di Piala Dunia 2022. Pihaknya akan terus berkomunikasi secara intens dengan Timnas Senegal.

    “Sadio Mane mengalami cedera pada kepala fibula kanannya dalam kemenangan 6-1 FC Bayern melawan Werder Bremen. Pemain Terbaik Afrika ini akan melewatkan pertandingan Sabtu melawan Schalke."

    “Pemeriksaan lebih lanjut akan menyusul dalam beberapa hari mendatang. Kami juga berhubungan dengan staf medis Asosiasi Sepak Bola Senegal.”

     

    3 dari 5 halaman

    Tetap Masuk Skuad

    Jika Mane melewatkan Piala Dunia 2022, itu akan menjadi pukulan besar bagi Senegal untuk kehilangan superstar andalan mereka, dengan manajer Aliou Ciss akan mengumumkan skuad terakhirnya pada hari Jumat.

    Senegal akan memulai Piala Dunia 2022 mereka melawan Belanda pada 21 November. Mereka juga menghadapi Ekuador dan tuan rumah Qatar di Grup A.

     

    4 dari 5 halaman

    Sarafnya Kena?

    Setelah pertandingan melawan Werden Breman, Toppmoeller mengecilkan cedera Mane sebagai 'sakit saraf' dan mengklaim dia harus fit tepat waktu untuk Piala Dunia.

    "Sadio Mane terkena hantaman keras di kaki, yang menyebabkan dia sedikit sakit saraf," kata Toppmoeller kepada wartawan.

    "Tidak ada yang terlalu serius dan partisipasinya di Piala Dunia tidak boleh dalam bahaya."

     

    5 dari 5 halaman

    Belum Pasti

    Bos Bayern Nagelsmann kemudian mengatakan Pemain Terbaik Afrika dua kali itu akan menjalani pemindaian pada cederanya.

    "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa dengan pasti, dia mendapat pukulan di kepala tulang keringnya, bukan sesuatu yang enak didengar, itu memancar sedikit ke otot," kata Nagelsmann.

    “Saya pikir dia harus uji rontgen untuk melihat apakah ada sesuatu di sana, karena mudah pecah. Tapi saya harap tidak ada yang salah. Saya belum bisa mengatakan apa pun dengan pasti."

    Sumber: FC Bayern Munchen

    Video Populer

    Foto Populer