Sukses


    Timnas Prancis Rilis 26 Pemain untuk Piala Dunia 2022: Raphael Varane Ikut ke Qatar, Pogba dan Kante Fix Out!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis mengumumkan skuad resmi yang didaftarkan untuk Piala Dunia 2022. Kehilangan sejumlah pemain karena cedera tak membuat Les Bleus tampak lemah.

    Timnas Prancis terbang ke Piala Dunia 2022 dengan status juara bertahan. Hal tersebut membuat Les Bleus tetap difavoritkan untuk bisa melangkah hingga ke final Piala Dunia.

    Meski ada rumor berkembang yang menyebut juara bertahan biasanya tidak akan mampu melangkah jauh, seperti yang dialami Spanyol dan Jerman pada dua edisi terakhir, Prancis tetap menjadi favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 4 halaman

    Pemain Cedera

    Namun, harus diakui kekuatan Prancis tak bisa diharapkan serupa seperti Piala Dunia 2018. Pemain seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Mike Maignan harus absen di Piala Dunia 2022 karena cedera.

    Kehilangan Maignan jadi yang paling terasa. Penampilan apiknya bersama AC Milan sempat membuatnya dipromosikan sebagai kiper utama Prancis. Sampai kemudian cedera datang dan mengganggunya.

    “Tentu saja dia tidak akan masuk ke dalam daftar skuat karena belum memungkinkan baginya untuk berada dalam level kebugaran yang tepat. Perlu diingat juga, kami tidak punya waktu sampai tiga minggu untuk bersiap,” tutur pelatih Timnas Prancis, Didier Dechamps di laman Get French Football News.

     

    3 dari 4 halaman

    Tidak Ada Kendala

    Timnas Prancis tampaknya akan tanpa kendala untuk lolos dari Grup D Piala Dunia 2022. Tidak ada tim besar selain Denmark yang bisa saja memberikan kejutan.

    Sementara itu, Prancis bisa dibilang punya lini depan paling menyeramkan di antara para penghuni grup. Tujuh pemain depan yang diboyong semuanya punya insting gol yang sangat tinggi.

    Prancis akan memulai laga perdana di fase grup menghadapi Australia, Rabu (23/11/2022). Setelah itu, Prancis menghadapi Denmark (26/11/2022). Laga terakhir fase grup akan ditutup dengan menghadapi Tunisia (30/11/2022).

     

    4 dari 4 halaman

    Skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022

    • Kiper: Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Rennes), Alphonse Areola (West Ham).
    • Belakang: Benjamin Pavard (Bayern Munich), Jules Kounde (Barcelona), Raphael Varane (Manchester United), William Saliba (Arsenal), Presnel Kimpembe (PSG), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Ibrahima Konate (Liverpool), Theo Hernandez (AC Milan), Lucas Hernandez (Bayern Munich).
    • Tengah: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Jordan Veretout (Marseille).
    • Depan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele(Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (AC Milan).

    Sumber: France Football Official

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 10/11/2022)

     

    Video Populer

    Foto Populer