Sukses


    5 Bintang Timnas Prancis yang Absen di Piala Dunia 2022: Petaka Cedera 2 Figur Kunci Lini Tengah

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sudah mengumumkan 26 nama pemain yang akan dibawa berlaga ke Piala Dunia 2022. Tak banyak kejutan dari 26 nama itu.

    Para pemain bintang seperti Karim Benzema, Hugo Lloris, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Kingsley Koman, dan Eduardo Camavinga dipastikan akan berangkat ke Qatar.

    Namun, Timnas Prancis tak bisa membawa kekuatan terbaik. Ada dua nama yang sebenarnya menjadi figur kunci keberhasilan mereka di Piala Dunia 2018 yang tak bisa dibawa.

    Dua sosok yang dimaksud adalah N'Golo Kante dan Paul Pogba. Keduanya masih harus berurusan dengan rehabilitasi cedera.

    Di bawah ini, Bola.com memiliki ulasan mengenai bintang-bintang Timnas Prancis yang gagal berangkat ke Piala Dunia 2022 dengan berbagai alasan.

    2 dari 8 halaman

    N'Golo Kante

    Pemain Chelsea ini menjadi satu di antara tulang punggung penting di lini tengah Timnas Prancis dalam enam tahun terakhir. Posisinya sebagai gelandang bertahan sulit digantikan pemain lain.

    Akan tetapi, Kante mengalami masalah pada hamtring sejak Oktober lalu. N'Golo Kante bahkan harus absen paling tidak hingga Februari tahun depan.

    Untuk menggantikan posisi Kante, Didier Deschamps memanggil gelandang muda Real Madrid, Aurelien Tchouameni. Pemanggilan itu agak riskan mengingat Tchouameni belum menjadi pemain reguler di skuad Madrid musim ini.

    3 dari 8 halaman

    Paul Pogba

    Pogba adalah sosok penting di balik keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan, eks gelandang Manchester United itu berhasil mencetak gol pada partai final.

    Namun, Pogba harus mengubur mimpinya berlaga di Piala Dunia 2022. Gelandang berusia 29 tahun itu mengalami masalah pada pahanya sejak awal musim 2022/2023.

    Pogba bahkan sudah melewatkan sebagian besar musim 2022/2023 bersama Juventus. Ia sudah harus menepi sejak awal musim lalu.

    Agak sulit menggantikan posisi Pogba di Timnas Prancis. Matteo Guendouzi akan berusaha keras untuk melakukan hal itu.

    4 dari 8 halaman

    Anthony Martial

    Penyerang satu ini tidak sedang cedera. Namun, performanya yang sangat biasa saja di Manchester United musim ini membuat Martial sulit menembus Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

    Penyerang berusia 26 tahun itu baru tampil lima kali di semua ajang bersama MU pada musim ini. Ia juga baru mencetak tiga gol dan dua assist.

    Martial kalah bersaing dengan penyerang-penyerang Prancis yang lain. Sebut saja Christopher Nkunku dan Ousmane Dembele. Bahkan ia juga kalah bersaing dengan penyerang gaek, Olivier Giroud.

    5 dari 8 halaman

    Ferland Mendy

    Sejak kepergian Marcelo, Ferland Mendy praktis menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Real Madrid. Pada musim 2022/2023, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 16 penampilan.

    Namun, penampilan konsisten Mendy tidak cukup meyakinkan Didier Deschamps. Eks kapten Les Blues itu lebih percaya kepada bek kiri AC Milan, Theo Hernandez.

    Ferland Mendy menjalani debut bersama Prancis pada 20 November 2018. Saat itu Les Bleus menghadapi Uruguay dalam sebuah laga uji coba. Kini mantan pemain Lyon itu sudah memiliki sembilan caps bersama Les Bleus.

    6 dari 8 halaman

    Mike Maignan

    Maignan mengalami musim yang spesial pada 2021/2022. Ia menjadi satu di antara pemain terbaik AC Milan yang berhasil meraih gelar juara Serie A musim lalu.

    Penampilannya yang luar biasa di Italia membuat Maignan mulai sering dipanggil ke Timnas Prancis. Tak sedikit yang menjagokan eks kiper Lille itu bisa menggeser posisi Hugo Lloris.

    Namun, Maignan mengalami nasib sial. Ia dibekap cedera cukup parah pada bagian betis. Cedera yang memaksanya absen di Piala Dunia 2022.

    Prancis pun tetap mengandalkan Hugo Lloris sebagai kiper utama. Steve Mandanda dan Alpohnse Areola menjadi pelapis bagi Lloris.

    7 dari 8 halaman

    Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    Kiper

    Alphonse Areola (West Ham United)Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)Steve Mandanda (Rennes)

    Bek

    Lucas Hernardez (Bayern Munchen)Theo Hernandez (AC Milan)Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain)Ibrahima Konate (Liverpool)Jules Kounde (Barcelona)Benjamin Pavard (Bayern Munchen)William Saliba (Arsenal)Dayot Upamecano (Bayern Munchen)Raphael Varane (Manchester United)

    Gelandang

    Eduardo Camavinga (Real Madrid)Youssouf Fofana (Monaco)Matteo Guendouzi (Marseille)Adrien Rabiot (Juventus)Aurelien Tchouameni (Real Madrid)Jordan Veretout (Marseille)

    Penyerang

    Karim Benzema (Real Madrid)Kingsley Coman (Bayern Munchen)Ousmane Dembele (Barcelona)Olivier Giroud (AC Milan)Antoine Griezmann (Atletico Madrid)Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)Christopher Nkunku (RB Leipzig)

    8 dari 8 halaman

    Jadwal Pertandingan Grup D Piala Dunia 2022:

    22 November 2022:

    • Denmark Vs Tunisia - pukul 20.00 WIB - SCTV, Vidio, Nex Parabola

    23 November 2022:

    • Prancis Vs Australia - pukul 02.00 WIB - SCTV, Vidio, Moji

    26 November 2022:

    • Tunisia Vs Australia - pukul 17.00 WIB - SCTV, Vidio, Nex Parabola
    • Prancis Vs Denmark - pukul 23.00 WIB - SCTV, Vidio, Moji

    30 November 2022:

    • Australia Vs Denmark - pukul 22.00 WIB - Vidio
    • Tunisia Vs Prancis - pukul 22.00 WIB - SCTV, Vidio, Moji 

    Video Populer

    Foto Populer