Sukses


    Gilang Dirga Yakini Persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar Sulit Diprediksi

    Bola.com, Jakarta - Pembawa acara, aktor sekaligus pelawak Tanah Air, Gilang Dirga turut memberikan analisis soal negara mana yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

    Bertemu Bola.com di acara Dangdut Academy hari Rabu (09/11/2022), Gilang Dirga memprediksi jalannya persaingan Piala Dunia 2022 bakal sulit ditebak.

    Penyebabnya lantaran banyaknya pemain top alami cedera dan absen di Piala Dunia 2022. Selain itu Piala Dunia 2022 juga digelar ketika kompetisi top Eropa seperti Premier League atau Serie A juga masih bergulir.

    "Kalau saya pribadi sebenarnya menjagokan Timnas Prancis jadi juara Piala Dunia 2022," kata Gilang Dirga.

    "Tapi sayangnya sebagai juara bertahan, banyak pemain Timnas Prancis alami cedera."

    "Secara keseluruhan, kekuatan tim merata. Piala Dunia 2022 bakal sulit diprediksi," lanjutnya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Mentalitas Timnas Jerman

    Namun jika dipaksa harus menerawang siapa tim yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022, Gilang Dirga memilih Timnas Jerman.

    Dia yakin usai kegagalan melangkah jauh di Piala Dunia 2018, Timnas Jerman bakal bangkit di Qatar.

    "Sepertinya gelar juara Piala Dunia bakal balik ke Jerman. Kita enggak bisa pungkiri, kalau mental juara, Jerman unggul. Kans besar ada di Jerman," Gilang Dirga mengungkapkan.

    3 dari 4 halaman

    Cristiano Ronaldo Favorit

    Gilang Dirga turut punya pemain favorit di Piala Dunia 2022 Qatar. Sosok pemain tersebut adalah kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun Gilang Dirga sedikit galau jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

    Karena seperti diketahui, rekam jejak karier Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU) pada musim 2022/2023 tidak terlalu baik.

    Bahkan Cristiano Ronaldo beberapa kali diparkir Manajer MU, Erik Ten Hag di bangku cadangan. Ditambah sikap eks pemain Juventus juga sempat jadi sorotan.

    Khususnya ketika ia meninggalkan bangku cadangan MU pada pertandingan kontra Tottenham Hotspur, padahal laga belum selesai.

    4 dari 4 halaman

    Berpengaruh Terhadap Penampilan Cristiano Ronaldo

    Gilang Dirga berpendapat apa yang dialami Cristiano Ronaldo saat ini bakal turut memengaruhi penampilannya bersama Portugal di Piala Dunia 2022.

    "Tim favorit kalau saya dukung Portugal karena ada Cristiano Ronaldo di dalamnya. Tapi enggak tahu nih, pada beberapa pertandingan MU, Erik Ten Hag tidak menurunkan Ronaldo," kata Gilang Dirga.

    "Masalah attitude yang sempat viral beberapa waktu lalu bisa juga mempengaruhi performanya di level timnas," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer