Sukses


    5 Veteran Timnas Uruguay di Piala Dunia 2010 yang Masih Dipakai di Piala Dunia 2022: Kesempatan Terakhir

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Uruguay, Diego Alonso telah menetapkan 26 pemainnya untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11/2022).

    Diego Alonso mengombinasikan pemain tua berpengalaman dengan pesepakbola muda dalam usia emas untuk Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Mereka diharapkan bisa tetap memberikan kontribusi besar.

    Bahkan ada lima pemain senior yang sudah bermain bersama Uruguay di Piala Dunia 2010. Mereka adalah Fernando Muslera, Diego Godin, Edinson Cavani, Luis, Suarez, dan Martin Caceres.

    Beberapa dari mereka masih bermain di Eropa. Ada pula yang sudah kembali ke Tanah Air. Bola.com memiliki ulasan mengenai kiprah lima pemain senior itu di bawah ini.

    2 dari 7 halaman

    Fernando Muslera

    Muslera kini sudah berusia 36 tahun. Saat bermain di Piala Dunia 2010, Muslera masih menjadi bagian dari Lazio.

    Sejak 2011, Muslera pindah ke Turki untuk memperkuat Galatasaray. Ia menjadi legenda di salah satu klub terbesar di Turki itu.

    Muslera pun masih menjadi andalan di bawah mistar Timnas Uruguay. Ia dinilai masih lebih baik ketimbang dua kiper La Celeste yang lain.

    3 dari 7 halaman

    Diego Godin

    Godin memiliki karier yang lengkap di Eropa. Ia pernah memperkuat tiga klub kuat yakni Villarreal, Inter Milan, dan Atletico Madrid.

    Beberapa gelar bergengsi pun pernah diraih Godin di sepanjang kariernya di Eropa. Sejak Juni 2022, Godin kembali ke Amerika Selatan.

    Namun, ia tidak kembali ke Uruguay. Kini Godin memperkuat klub Argentina, Velez Sarsfield.

    4 dari 7 halaman

    Edinson Cavani

    Cavani menjadi pemain gaek Uruguay yang lain yang masih bermain di Eropa. Pada musim 2022/2023, Edinson Cavani menjadi bagian dari Valencia.

    Cavani tampil lumayan apik di musim ini. Bersama Valencia, pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak empat gol.

    Eks pemain Paris Saint-Germain itu mencetak 56 gol untuk Uruguay. Ia hanya kalah 10 gol saja dari Luis Suarez yang menjadi top scorer sepanjang masa La Celeste.

    5 dari 7 halaman

    Luis Suarez

    Eks penyerang Barcelona ini menjadi harapan utama Uruguay di Piala Dunia 2022. Meski sudah berusia 36 tahun, Suarez masih cukup tajam.

    Di musim ini, ia kembali ke Uruguay. Suarez memutuskan untuk memperkuat klub di masa kecilnya, Nacional.

    Suarez juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay. Ia memiliki catatan 66 gol. dalam 133 laga.

    6 dari 7 halaman

    Martin Caceres

    Satu lagi pemain gaek yang masih diandalkan Uruguay di Piala Dunia 2022. Sosok yang dimaksud adalah Martin Caceres.

    Bek serba bisa ini pernah lama berkelana di Eropa. Barcelona, Juventus, Sevilla, Lazio, Fiorentina, Hellas Verona, dan beberapa klub lain pernah ia perkuat.

    Sejak pertengahan 2022, Martin Caceres bermain untuk LA Galaxy. Caceres bisa dikatakan sebagai salah satu legenda Uruguay. Ia memiliki 115 caps dan empat gol untuk La Celeste.

    7 dari 7 halaman

    Saksikan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer