Sukses


    Kasihan Prancis! Christopher Nkunku Absen di Piala Dunia 2022, Tabrakan dengan Eduardo Camavinga Jadi Penyebab

    Bola.com, Jakarta - Sial betul nasib penyerang Timnas Prancis, Christopher Nkunku. Penyerang berusia 25 tahun itu mengalami cedera di bagian lutut saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis, Selasa (15/11/2022).

    Nkunku mengalami tabrakan dengan gelandang muda Prancis, Eduardo Camavinga. Nkunku langung terjatuh dan mengerang kesekitan setelah benturan itu.

    "Cedera saat latihan, Christopher Nkunku harus menyerah berpartisipasi di Piala Dunia. Seluruh tim berbagi kesedihan dengan Christopher Nkunku dan berharap dia cepat sembuh," ujar pernyataan resmi Timnas Prancis.

    Cedera yang diderita Nkunku ini sangat menyakitkan baginya. Padahal, Timnas Prancis akan menjalani laga perdana di Piala Dunia 2022 melawan Australia pada 22 November 2022.

    2 dari 5 halaman

    Digantikan Kolo Muani

    Posisi Christopher Nkunku pun langsung digantikan oleh Kolo Muani. Menurut RMC Sports, pergantian itu sudah resmi didaftarkan ke FIFA.

    Pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022 sebenarnya sudah ditutup pada 14 November 2022. Namun, setiap tim masih bisa mendaftarkan pemain baru jika ada pemain yang cedera.

    Kolo Muani adalah pemain muda yang menarik perhatian pada musim ini. Muani mencetak empat gol dan sembilan assist dari 13 laga bersama Eintracht Frankfurt.

    3 dari 5 halaman

    Martial Tetap Tak Dipanggil

    Sebenarnya ada nama lain yang sempat difavoritkan untuk menggantikan posisi Nkunku. Sosok yang dimaksud adalah Anthony Martial.

    Penyerang berusia 27 tahun itu sempat menjadi langganan Timnas Prancis. Namun, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, tampaknya tidak tertarik untuk memanggil Martial.

    Beberapa nama lain seperti Martin Terrier dan Mousa Diaby juga sempat disebut-sebut sebagai pengganti potensial bagi Nkunku. Meski hal itu pada akhirnya tak terwujud.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Panjang

    Cedera yang dialami Christoper Nkunku menambah daftar panjang cedera pemain bintang Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022.

    Sebelumnya ada Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Presnal Kimpembe yang mengalami cedera. Ketiganya dipastikan absen di Qatar.

    Kimpembe sempat masuk ke skuad sementara Prancis untuk Piala Dunia 2022. Namun, pada akhirnya bek PSG itu gagal memenuhi target kebugaran.

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer