Sukses


    Prediksi Luis Milla Terkait Langkah Timnas Spanyol Piala Dunia 2022

    Bola.com, Bandung - Piala Dunia 2022 bakal resmi bergulir pada 20 November dan berakhir pada 18 Desember tahun ini. Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku tak sabar menyaksikan laga di Piala Dunia khususnya aksi Timnas Spanyol.

    "Sebagai orang Spanyol tentunya saya mendukung Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Menurut saya Spanyol akan melaju ke semifinal," jelas Luis Milla di Kota Bandung, Rabu (16/11/2022).

    Selain La Roja, Milla memprediksi tim-tim seperti Brasil, Argentina, dan Prancis akan melaju ke semifinal dan menjadi pesaing berat bagi tim jagoannya.

    "Mereka akan menjadi pesaing berat bagi Spanyol. Tetapi, saya merasa yakin dengan Spanyol, apalagi ditangani Luis Enrique," katanya.

    "Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih Timnas Spanyol merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus juga," lanjut Luis Milla.

     

    2 dari 5 halaman

    Dihuni Pemain Muda Bertalenta

    Terlebih kekuatan Timnas Spanyol saat ini diakui Milla dlihuni pemain-pemain muda yang bertalenta terutama sektor penyerangan.

    "Memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan. Tetapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif," ucap eks pelatih Timnas Indonesia itu.

    "Mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," sambungnya.

    Selain itu, keyakinan Luis Milla terhadap Spanyol lantaran sangat paham dengan gaya permainan yang dibangun Luis Enrique.

    "Luis Enrique bermain bersama dengan saya selama tiga tahun di Real Madrid. Setelah itu saya juga mempersiapkan diri menjadi pelatih bersama-sama dengan dia. Jadi kami punya mentalitas yang sama," imbuh Luis Milla.

     

    3 dari 5 halaman

    Yakin dengan Pilihan Luis Enrique

    Disinggung Timnas Spanyol tanpa David de Gea, Sergio Ramos, dan Thiago Alcantara, pelatih Persib berusia 56 tahun itu mengaku tetap yakin dengan pemain-pemain pilihan Luis Enrique.

    "Itu tidak perlu diperdebatkan karena pemain yang dipilih Luis Enrique itu sesuai dengan kebutuhannya. Saya tetap optimistis dengan pemain-pemain Spanyol pillihan Luis Enrique," tegas Milla.

    Luis Enrique telah merilis daftar final skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Dari 26 nama yang dipanggil, tujuh di antaranya berasal dari Barcelona.

    Mulai dari gelandang senior Sergio Busquets, hingga wonderkid Pedri dan Gavi yang akan berpadu di lini tengah Timnas Spanyol dalam menciptakan alur permainan.

     

    4 dari 5 halaman

    Tergabung di Grup E

    Tak hanya itu, Ferran Torres dan Ansu Fati juga akan mengisi di lini serang La Furia Roja. Tentu Luis Enrique memiliki alasan tersendiri atas komposisi pemain yang dipilihnya.

    Di Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Spanyol akan tergabung ke dalam Grup E bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang. Perpaduan antara pemain senior dan junior akan menjadi andalan Enrique di Qatar nanti.

    Selain para pemain Barcelona yang berada dalam daftar pemain Timnas Spanyol, masih banyak lagi bintang lainnya yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 nanti.

     

    5 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Timnas Spanyol:

    Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David Raya (Brentford)

    Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Pau Torres (Villarreal), Jose Gaya (Valencia), Eric Garcia (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United)

    Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), H. Guillamon (Valencia), Rodri (Manchester City), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris Saint-Germain).

    Depan: Alvaro Morata (Atlético Madrid), Ferran Torres (Barcelona), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain), Yeremy Pino (Villarreal), Ansu Fati (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Borja Iglesias (Real Betis)

    Video Populer

    Foto Populer