Sukses


    4 Pemain Asia yang Berpotensi Tampil Menggebrak di Piala Dunia 2022: Bakal Bikin Lawan Deg-degan

    Bola.com, Jakarta - Tim dari Asia tak masuk daftar unggulan diĀ Piala Dunia 2022. Padahal, secara kualitas mereka memiliki skuad yang mampu bersaing.

    Keenam peserta dari Asia sejauh ini dihuni pemain-pemain berkualitas di Piala Dunia 2022. Mereka tersebar di sejumlah klub-klub elite Eropa.

    Di Piala Dunia 2022, banyak pemain Asia yang sedang dalam performa terbaiknya di level klub. Para pemain ini bukan tidak mungkin akan membawa tim-tim Asia tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022.

    Terlebih lagi, tim-tim Asia telah menampilkan perkembangan permainan yang cukup signifikan. Lantas, siapa pemain Asia yang berpotensi tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022?

    2 dari 5 halaman

    Almoez Ali (Qatar)

    Tuan rumah Qatar juga tak ingin ketinggalan menyumbangkan pemain unggulannya. Striker Qatar, Almoez Ali menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai tim-tim di Grup A Piala Dunia 2022.

    Striker berusia 26 tahun itu memiliki kemampuan dalam mencetak gol yang tak boleh diremehkan. Ali bahkan berhasil menjadi top skorer sepanjang masa Qatar dengan total 34 gol dari 74 laga yang dimainkan.

    Tak hanya itu, Ali juga keluar sebagai top skorer di Piala Emas CONCACAF saat Qatar menjadi tim undangan di sana. Ketajaman dan pengalaman Ali tak bisa dipandang sebelah mata, terlebih lagi dirinya akan mendapatkan tambahan motivasi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Mehdi Taremi (Iran)

    Mehdi merupakan salah satu pemain Asia yang diprediksi akan tampil bersinar bersama timnas Iran. Striker milik FC PortoĀ ituĀ sedang dalam keadaanĀ on fireĀ di Liga Portugal maupun Liga Champions.

    Striker berusia 30 tahun itu tampil mengerikan bersama FC Porto dengan torehan 13 gol dan sembilan assist dari 19 laga. Musim ini Taremi berhasil menjadi top skor FC Porto baik di Liga Portugal maupun Liga Champions.

    Di Timnas Iran, Taremi juga bukan tanpa taji. Memulai debut pada Juni 2015, Taremi yang mengoleksi 60 penampilan berhasil mencetak 27 gol bagi Iran. Taremi yang sedang dalam performa terbaiknya, akan menjadi momok mengerikan tim-tim Grup B Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Daichi Kamada (Jepang)

    Jepang juga tidak mau kalah dengan membawa salah satu pemain terbaiknya, Daichi Kamada. Pemain Eintracht Frankfurt ini juga sedang dalam performa terbaiknya musim ini.

    Memainkan 22 laga, Kamada berhasil mencetak 12 gol dan empat assist bagi Eintracht Frankfurt. Torehan tersebut bahkan membuat Kamada menjadi top skor Eintracht Frankfurt di Bundesliga hingga di Liga Champions musim ini.

    Padahal Kamada bukan berposisi sebagai striker, melainkan gelandang serang. Kamada yang sedangĀ on fireĀ di level klub ini akan menjadi motor serangan Jepang melawan tim-tim kuat Grup E Piala Dunia 2022.

    5 dari 5 halaman

    Kim Min-jae (Korea Selatan)

    Tak hanya penyerang, seorang bek juga layak diperhitungkan untuk tampil bersinar di Piala Dunia 2022. Di antara puluhan bek Asia yang bermain di Piala Dunia, nama bek Korea Selatan Kim Min-Jae merupakan yang paling favorit saat ini.

    Wajar saja mengingat Kim saat ini tampil tanpa celah bersama Napoli. Kim yang sempat diragukan mampu menggantikan Kalidou Koulibaly di Napoli, justru membuat tim Italia tersebut tampil mengerikan musim ini.

    Ketangguhan bek berusia 26 tahun tersebut sanggup membawa Napoli bertengger di puncak klasemen Serie A dan lolos ke Fase Grup Liga Champions. Ketangguhan Kim di lini pertahanan Korea Selatan akan menjadi tembok besar bagi Cristiano Ronaldo dan Darwin Nunez yang berhadapan dengannya di Grup H Piala Dunia 2022.

    Sumber: Whoscored/Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published 16/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer