Sukses


    9 Pemain yang Bakal Jadi Penghangat Bangku Cadangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Aduh, Ada Pemain MU dan Inter Milan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina merupakan satu di antara tim favorit di Piala Dunia 2022. Penilaian itu mengacu pada kualitas yang dimiliki pasukan Lionel Scaloni.

    Timnas Argentina datang dengan status juara Copa America 2021. Lionel Messi dkk diketahui punya perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir sehingga menjadi favorit juara di Piala Dunia 2022.

    Timnas Argentina berkekuatan 26 pemain untuk bersaing gelar di Piala Dunia. Dalam daftar tersebut terdapat banyak pemain berkualitas yang memungkinkan ketatnya persaingan dalam masuk skuad inti.

    Namun, ada beberapa pemain yang berpotensi kesulitan bersaing di skuad inti Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Berikut ini sembilan nama yang diprediksi cuma jadi penghangat bangku cadangan Tim Tango.

    2 dari 10 halaman

    Geronimo Rulli

    Rulli punya catatan yang bagus bersama Villarreal. Dari 14 laga La Liga, Rulli hanya kebobolan 10 gol dan mencatat tujuh kali nirbobol. Namun, sulit melihat Rulli masuk starting XI Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022.

    Scaloni kemungkinan besar mempercayakan posisi kiper utama kepada Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa tampil sangat bagus sejak Copa America 2021. Salah satu kelebihannya adalah menggagalkan penalti lawan.

    3 dari 10 halaman

    Marcos Acuna

    Acuna menjadi pilihan utama Scaloni di Copa America 2021 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, persaingan di posisi bek kiri sangat ketat dengan keberadaan Tagliafico.

    Acuna belum berada dalam performa terbaik di Sevilla. Sedangkan, Tagliafico tampil konsisten di Lyon. Tagliafico, sejak laga Finallisma, lebih sering jadi pilihan utama Scaloni untuk posisi bek kiri.

    4 dari 10 halaman

    Joaquin Correa

    Correa bukan pilihan utama di Inter Milan. Dari 13 laga Serie A yang sudah dimainkan, Correa 10 kali masuk lapangan sebagai pengganti. Correa mencetak tiga gol dan satu assist dari peran supersub.

    Correa adalah pelapis Lionel Messi untuk peran 'nomor 10' Argentina. Jadi, sulit baginya untuk menembus starting XI. Sedangkan, untuk peran penyerang tengah, Correa harus bersaing dengan Lautaro Martinez.

    5 dari 10 halaman

    German Pezzella

    Pezzella sudah cukup lama menjadi bagian dari skuad Argentina. Pezzella jadi andalan Scaloni ketika juara Copa America 2021 lalu. Namun, belakangan posisinya tergusur.

    Pezzella sendiri menunjukkan performa yang sangat konsisten bersama Real Betis. Eks River Plate itu sangat bisa diandalkan Scaloni jika ingin mengutak-atik komposisi di lini belakang Argentina.

    6 dari 10 halaman

    Juan Foyth

    Persaingan di posisi bek kanan sejatinya bakal sangat ketat. Foyth akan bersaing dengan Nahuel Molina. Hanya saja, jika melihat performa terkini, Foyth mungkin akan duduk di bangku cadangan.

    Molina jadi pilihan utama di Atletico Madrid. Sedangkan, Foyth baru pulih dari cedera dan belum mencapai level terbaik. Foyth diprediksi akan menjadi pilihan kedua di posisi bek kanan.

    7 dari 10 halaman

    Lisandro Martinez

    Martinez menunjukkan performa yang luar bisa bersama Manchester United. Dia langsung menjadi andalan dan mendapat banyak pujian. Namun, status pemain inti mungkin tidak didapat Martinez di Timnas Argentina.

    Kecenderungan Scaloni adalah memainkan Cristian Romero dan Nico Otamendi. Duet ini bermain cukup bagus dan membuat Martinez hanya bermain sekali di Copa America 2021 lalu.

    8 dari 10 halaman

    Exequiel Palacios

    Palacios memainkan 10 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya dua kali sebagai starting XI. Dari situ, bisa diprediksi bahwa Palacios bakal kesulitan menembus tim utama Argentina.

    Di lini tengah, Palacios harus bersaing dengan Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes. Selain itu, masih ada Alexis Mc Allister yang membuat lini tengah La Celeste penuh dengan pemain berkualitas.

    9 dari 10 halaman

    Enzo Fernandez

    Fernandez adalah pemain paling muda di skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022. Caps Fernandez bersama Argentina juga masih minim. Dia baru dua kali bermain dan belum pernah inti.

    Persaingan di lini tengah sangat ketat. Jadi, sulit melihat Fernandez bakal bermain secara rutin. Namun, berada di skuad Piala Dunia bakal menjadi momen dan pengalaman penting bagi Fernandez.

    10 dari 10 halaman

    Franco Armani

    Seperti Rulli, Armani juga sulit untuk mendapat menit bermain. Sebab, Emiliano Martinez akan jadi pilihan utama. Armani sendiri merupakan pemain paling senior di skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022.

    Armani punya performa yang sangat bagus di River Plate. Dari 24 laga yang sudah dimainkan pada 2022, Armani kebobolan 21 kali dan nirbobol pada 10 laga.

    Sumber: Berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published 16/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer