Sukses


    Vinicius Junior dan 5 Wonderkid yang Bersaing Menjadi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan segera dimulai. Ini bakal jadi panggung buat para pesepak bola terhebat sejagat raya, tak terkecuali wonderkid yang mengincar status pemain muda terbaik.

    Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Sebanyak 32 negara akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di Qatar.

    Ada banyak pemain muda yang akan meramaikan ajang Piala Dunia Qatar 2022. Mereka siap bersaing untuk memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik FIFA.

    Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain muda terbaik di Piala Dunia yang berusia maksimal 21 tahun. Pemain pertama yang meraihnya adalah pemain Jerman, Lukas Podolski di Piala Dunia 2006.

    Berikut ini 6 calon pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022, termasuk Vinicius Junior.

    2 dari 7 halaman

    Vinicius Junior (Brasil)

    Vinicius Junior menunjukkan peningkatan yang luar biasa selama beberapa tahun belakangan ini. Dia telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia.

    Pemain sayap Brasil itu menunjukkan performa mengesankan bersama Real Madrid. Dalam 21 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, Vinicius telah mencetak 10 gol dan memberikan lima assist untuk Los Blancos.

    Vinicius akan menjadi andalan Brasil di Piala Dunia 2022. Dia diharapkan bisa bersinar di Qatar bersama pemain-pemain seperti Neymar dan Raphinha.

    3 dari 7 halaman

    Jude Bellingham (Inggris)

    Jude Bellingham bisa dibilang salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki oleh Inggris saat ini. Dia menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan bersama Borussia Dortmund.

    Bellingham bergabung dengan Dortmund sejak 2020 lalu. Pada musim ini, Bellingham mencatatkan sembilan gol dan tiga assist dalam 22 laga di semua kompetisi.

    Atas performa apiknya, Bellingham masuk ke skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Dia termasuk pemain muda top yang harus diwaspadai di Qatar.

    4 dari 7 halaman

    Gavi (Spanyol)

    Pada usia 18 tahun, Gavi sudah tampil dominan di lini tengah Barcelona dan timnas Spanyol. Dia pun meraih penghargaan Golden Boy tahun ini.

    Gavi menembus tim utama Barcelona pada tahun 2021. Pada musim ini, Dia mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dengan menyumbang satu assist.

    Meskipun tubuhnya kecil, Gavi akan menambah kekuatan lini tengah Spanyol di Piala Dunia 2022. Dia akan menjadi salah satu pemain andalan pelatih Luis Enrique di Qatar.

    5 dari 7 halaman

    Bukayo Saka (Inggris)

    Bukayo Saka adalah salah satu winger muda paling menarik di dunia. Dia menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Arsenal pada musim ini.

    Saka telah mencetak 5 gol dan memberikan 6 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia membantu timnya Arsenal berada di puncak klasemen Premier League.

    Sebelumnya, Saka sudah membela Timnas Inggris di Euro 2020. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah memiliki 20 caps bersama Tim Tiga Singa.

    6 dari 7 halaman

    Jamal Musiala (Jerman)

    Jerman selalu memiliki pemain muda berkualitas di skuatnya. Jamal Musala adalah salah satu talenta muda terbaik mereka saat ini.

    Pada usia 19 tahun, Musiala sudah tampil reguler dengan Bayern Munchen. Dia menjadi salah satu pemain terbaik Die Roten pada musim 2022/23.

    Musiala telah mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk tim Bavaria musim ini. Dia akan menjadi senjata ampuh untuk Jerman di Piala Dunia 2022.

    7 dari 7 halaman

    Pedri (Spanyol)

    Gelandang muda Spanyol dan Barcelona Pedri mencuri perhatian sejak usia 17 tahun. Dia mempunyai kemampuan luar biasa terlepas dari usianya yang masih sangat muda.

    Pedri memainkan peran utama di timnas Spanyol pada Euro 2020. Gelandang berusia 19 tahun tersebut dinobatkan sebagai 'Pemain Muda Terbaik Turnamen'.

    Spanyol memiliki tim yang cukup kuat dan sedang dalam performa bagus menuju Piala Dunia 2022. Pedri diharapkan memainkan peran kunci untuk tim Luis Enrique.

    Sumber: Sportskeeda

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 16/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer