Sukses


    Gelandang PSM Impikan Timnas Jepang Tembus Final Piala Dunia 2022 dan Bersua Brasil

    Bola.com, Jakarta - Momen Piala Dunia 2022 di Qatar sudah ditunggu-tunggu Kenzo Nambu. Penyerang PSM Makassar asal Jepang itu tak mau melewatkan turnamen akbar empat tahunan tersebut.

    Lantas, negara mana yang didukung Kenzo? Sudah pasti Jepang, negara asal gelandang Tim Ayam Jantan dari Timur itu.

    Pada Piala Dunia 2022, Tim Samurai Biru harus bersaing dengan Jerman, Spanyol dan Kosta Rika di Grup E. Ketiga kompetitor Jepang, punya tradisi lolos dari penyisihan grup.

    Jerman dan Spanyol bahkan masuk kandidat juara. Meski tergabung di grup neraka, Kenzo yakin Jepang punya peluang lolos ke-16 besar.

    Apalagi, lolos dari penyisihan grup Piala Dunia bukan hal baru bagi Jepang. Pada edisi 2002, 2010, dan 2018, Jepang sanggup melaju ke-16 besar.

    "Harapan saya Timnas Jepang minimal kali ini bisa sampai kedelapan besar Piala Dunia 2022," ujar Kenzo mengawali pembicaraan dengan Bola.com, Rabu (16/11/2022).

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tak Akan Mudah Tersingkir

    Kenzo sadar tidak akan mudah bagi Jepang untuk tidak tersingkir lebih dini dari Piala Dunia 2022. Tetapi, Tim Samurai Biru datang ke Qatar dengan banyak pemain berkualitas yang berkompetisi di Eropa.

    Menurut Kenzo, ini adalah sebuah keunggulan. "Banyak pemain Jepang yang main di liga Eropa. Mereka pemain yang bagus dan bisa menentukan kualitas permainan tim," ulas Kenzo.

    Ya, Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu memang memanggil pemain yang mayoritas bermain di Eropa. Tercatat dari 26 pemain yang dipanggil, hanya lima yang menjalani karier di Liga Jepang.

    3 dari 5 halaman

    Doakan Timnas Jepang ke Final

    Ditambah dengan pemain yang sudah berpengalaman macam Yuto Nagatomo, bekas pemain Inter Milan itu adalah pemain kunci.

    "Memang Nagatomo sudah tidak muda lagi, 36 tahun. Namun kehadirannya akan sangat penting bagi Jepang," lanjut Kenzo.

    Sanggupkah Jepang melaju lebih dari 8 besar? Kenzo menjawab kenapa tidak! Bahkan dia bermimpi negaranya bisa sampai ke final. Segalanya bisa terjadi, kata dia.

    "Tentu saya ingin Jepang yang juara," ujar serunya.

     

    4 dari 5 halaman

    Bersua Timnas Brasil di Final

    Berandai-andai Jepang ke final Piala Dunia 2022, Kenzo ingin Brasil menjadi lawan negaranya di partai puncak. Ini adalah final impiannya, karena Brasil tim favorit keduanya setelah Jepang.

    "Jadi kalau bukan Jepang, Brasil yang juara," pungkas mantan top skorer Liga 2 Thailand tersebut.

    5 dari 5 halaman

    Hasil Drawing Piala Dunia 2022:

    Video Populer

    Foto Populer