Sukses


    Starting XI Pemain Top yang Diabaikan Timnas untuk Piala Dunia 2022: De Gea dan Firmino Merana Bersama

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol telah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022, awal pekan ini. Pelatih Spanyol, Luis Enrique membuat sejumlah kejutan saat mengumumkan skuadnya yang akan terbang ke Qatar.

    Tidak ada Sergio Ramos, Thiago Alcantara, dan David De Gea dalam skuad Spanyol meskipun ketiganya sehat. Spanyol bukan satu-satunya tim yang meninggalkan beberapa pemain kelas dunia dari skuad mereka.

    Sejumlah negara lain juga meninggalkan para bintangnya meski sang pemain tidak mengalami cedera. Contoh saja Brasil yang tidak membawa Roberto Firmino dan Gabriel Magalhaes meski permainannya cemerlang.

    Bintang-bintang itu hanya akan menjadi penonton rekan-rekannya yang bakal berlaga. Namun jika para bintang ini bersatu untuk membuat kesebelasan saat jeda kompetisi maka terbentuklah tim yang kuat.

    Berikut starting XI para pemain yang tidak terpilih untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Anda bisa membayangkan bagaimana kuatnya tim ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Kiper

    Kiper: David de Gea (Spanyol)

    Pemain yang masuk dalam FIFA FIFPro World 11 pada  2018 itu sebenarnya sudah tampil baik bersama Manchester United musim ini. Namun Spanyol lebih memilih Unai Simon, David Raya, dan Robert Sanchez.

     

    3 dari 5 halaman

    Belakang

    Bek kanan: Sergio Ramos (Spanyol)

    • Meski sempat mengalami masalah cedera, Ramos kembali ke performa terbaiknya di PSG. Sayang, pemain berusia 36 tahun itu belum masuk skuad Spanyol.

    Bek tengah: Gabriel Magalhaes (Brasil)

    • Gabriel telah memainkan peran penting saat Arsenal kini memimpin Premier League musim ini dan unggul lima poin dari peringkat kedua. Namun, pelatih Brasil, Tite belum memberinya kesempatan.

    Bek tengah: Fikayo Tomori (Inggris)

    • Tomori tampil brilian saat AC Milan merengkuh gelar Liga Italia Serie A musim 2021/2022. Tetapi, dia telah kehilangan tempatnya di skuad Inggris.

    Bek tengah: Mats Hummels (Jerman)

    • "Kami memutuskan untuk pemain yang lebih muda. Fokusnya lebih pada masa depan," kata Hansi Flick saat menjelaskan kenapa Mats Hummels tidak masuk ke skuadnya.

    Bek kiri: Ferland Mendy (Prancis)

    • Mendy memenangi tiga trofi bersama Real Madrid pada musim 2021/2022. Akan tetapi, dia diabaikan oleh Didier Deschamps.

     

    4 dari 5 halaman

    Gelandang

    Gelandang tengah: Renato Sanches (Portugal)

    • Mantan pemenang Golden Boy tersebut telah mencatat 32 penampilan untuk Portugal tetapi belum menambah caps miliknya lagi. Penyebab utamanya mungkin saja dia belum bermain secara konsisten di Paris Saint-Germain.

    Gelandang tengah: Thiago Alcantara (Spanyol)

    • Spanyol memiliki begitu banyak bakat pemain muda di lini tengah. Spanyol akhirnya berani memutuskan meninggalkan pemain yang pernah dua kali menyabet trofi Liga Champions itu.

     

    5 dari 5 halaman

    Penyerang

    Sayap kanan: Jadon Sancho (Inggris)

    • Sancho belum memenuhi harapan bagi Manchester United hingga Timnnas Inggris. Padahal Red Devils harus mengeluarkan uang 73 juta pounds saat mendatangkannya pada 2021. 

    Striker: Ivan Toney (Inggris)

    • Toney telah mencetak 10 gol musim ini, tetapi itu tidak cukup untuk meyakinkan Gareth Southgate memilihnya untuk diboyong ke Piala Dunia 2022. Dia menjawab penghinaan itu dengan gayanya saat  mengantongi dua gol kemenangan Brentford melawan Manchester City, pekan lalu.

    Sayap kiri: Roberto Firmino (Brasil)

    • Firmino telah kembali ke performa terbaiknya untuk Liverpool musim ini. Sayangnya, dia belum akan menambah 55 caps-nya bagi Brasil di Piala Dunia 2022.

    Sumber: Give Me Sport 

     

    Video Populer

    Foto Populer