Sukses


    Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Sikat Nigeria, Spanyol Hajar Yordania

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah negara masih melakoni laga uji coba menjelang Piala Dunia 2022 yang tinggal dua hari lagi dimulai. Tiga tim kontestan yang menjalani uji coba adalah Portugal dan Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

    Timnas Portugal menghajar Nigeria dengan skor telak 4-0 dalam laga pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia 2022, Estadio Jose Alvalade.

    Pertandingan ini jadi kesempatan penting untuk kedua tim memanaskan mesin sebelum memasuki turnamen. Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang sakit, tapi bukan berarti mereka bermain setengah-setengah.

    Laga berjalan tidak seimbang sejak awal. Portugal terlalu tangguh untuk Nigeria. Kali ini, empat gol Portugal datang dari aksi Bruno Fernandes (9', 35'), Goncalo Ramos (82'), dan Joao Mario (84').

    Hasil ini penting untuk skuad Fernando Santos bersiap memasuki turnamen akbar Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Bruno Fernandes Gemilang

    Portugal hanya butuh beberapa menit untuk menguasai bola dan mendikte permainan. Nigeria harus bertahan dan menunggu serangan balik.

    Bruno Fernandes membuka keunggulan setelah 9 menit pertandingan berjalan. Umpan terobosan Dalot mendarat sempurna untuk Bruno di dalam kotak penalti.

    Portugal terus mendominasi hingga mendapatkan hadiah penalti di menit ke-35 untuk handball Samuel. Bruno maju sebagai algojo dan mengecoh kiper lawan untuk mengubah skor jadi 2-0.

    Nigeria jelas kesulitan menghadapi garis tekanan tinggi yang diterapkan Portugal. Serangan-serangan sayap Portugal dari Dalot dan Mendes juga membuat mereka kelimpungan.

    Portugal kemudian mencetak dua gol pemungkas di menit ke-82 dan ke-84. Goncalo Ramos meneruskan umpan Guerreiro untuk mencetak gol ketiga Portugal. Lalu, Joao Mario menuntaskan umpan Ramos dengan sepakan akurat untuk mengubah skor jadi 4-0.

    3 dari 6 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Diogo Dalot, Ruben Dias, Antonio Silva, Nuno Mendes; Otavio, Bruno Fernandes, William Carvalho; Joao Felix, Andre Silva, Bernardo Silva.

    Pelatih: Fernando Santos

    Nigeria (4-1-4-1): Francis Uzoho; Bright Samuel, William Troost-Ekong, Kevin Akpoguma, Calvin Bassey; Wilfried Ndidi; Ademola Lookman, Joe Aribo, Alex Iwobi, Moses Simon; Terem Moffi.

    Pelatih: Vitor Peseiro

    4 dari 6 halaman

    Spanyol Juga Menang

    Di pertandingan lain, Timnas Spanyol sukses meraih kemenangan saat beruji coba melawan Timnas Jordania di Amman International Stadium, Amman, Kamis (17/11/2022) malam WIB.

    Meski menang, namun tampak serangan-serangan mereka terlihat kurang efektif. Spanyol memang melepas banyak tembakan namun hanya sedikit saja yang arahnya tepat ke sasaran

    Gol-gol Spanyol dicetak oleh Ansu Fati, Gavi, dan Nico Williams. Sementara gol balasan Jordania dihasilkan oleh Hamza Al-Dardour.

    Spanyol langsung mengontrol jalannya laga sejak menit pertama. Mereka terus menekan pertahanan Jordania.

    Menit ke-13, Spanyol akhirnya bisa membuka keunggulannya atas Jordania. Umpan Marco Asensio bisa dimanfaatkan Ansu Fati dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. 0-1.

    Semenit kemudian Jordania hampir saja mencetak gol. Al-Naimat mencuri bola dari Pau Torres di ujung kotak penalti. Namun untung bola tembakannya masih bisa diblok oleh kiper Sanchez.

    5 dari 6 halaman

    Gavi Tampil Oke

    Spanyol kemudian baru bisa mencetak gol lagi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Gavi menyambar bola hasil tembakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. 0-2!

    Usai gol tersebut, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Spanyol akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-84. Pemain pengganti Nico Williams mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kirinya. 0-3!

    Jordania tak menyerah meski tertinggal tiga gol. Menit 90+1, mereka bisa mencuri gol melalui tembakan Hamza Al-Dardour dari dalam kotak penalti. Ia memaksimalkan kesalahan yang dilakukan oleh bek senior Spanyol, Cesar Azpilicueta.

    Hasil ini memang bagus bagi Spanyol jelang berlaga di Piala Dunia 2022. Di Qatar nanti mereka akan bermain di Grup E lawan Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/11/2022)

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Piala Dunia 2022 di Bola.com

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.net (@bolanet)

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini.

    Jangan sampai terlewat!Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer