Sukses


    Cristiano Ronaldo Gantung Sepatu dari Timnas Portugal usai Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung terakhir bagi Cristiano Ronaldo di level Internasional bersama negaranya Portugal. Ia memutuskan untuk pensiun dari Timnas Portugal setelah perhelatan Piala Dunia Qatar.

    Cristiano Ronaldo punya karier internasional yang luar biasa. Bersama Portugal, Ronaldo mampu meraih dua gelar penting. Ronaldo meraih gelar juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018.

    Pada level individu, capaian Ronaldo juga sangat luar biasa. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa Portugal. Bukan hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemain dengan gol paling banyak pada laga internasional di dunia.

    Namun, karier internasional Ronaldo kini berada pada fase akhir. Ia tidak muda lagi dan telah membuat keputusan akan pensiun usai Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Pengakuan Ronaldo

    Wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan bagian kedua baru saja dirilis. Pada momen tersebut, Ronaldo menyampaikan rencana karier internasionalnya. Kapten Portugal itu memastikan akan pensiun usai bermain di Piala Dunia 2022.

    "Ya, pensiun. 100 persen," ucap Ronaldo kepada Piers Morgan.

    3 dari 6 halaman

    Edisi Kelima

    Ronaldo telah memainkan empat edisi Piala Dunia bersama Portugal. Qatar akan menjadi Piala Dunia kelimanya. Namun, untuk karier pada level klub, Ronaldo mengaku masih ingin bermain dua atau tiga tahun lagi.

    "Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, tentu saja, Piala Dunia kelima saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," tegas eks pemain Sporting CP tersebut.

    4 dari 6 halaman

    Peluang Timnas Portugal

    Portugal, menurut Ronaldo, punya peluang untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Jalan untuk menjadi juara tidak akan mudah, tetapi Ronaldo yakin bahwa peluang tetap ada dan Portugal harus berjuang untuk peluang itu.

    “Saya sangat optimis. Kami memiliki pelatih yang fantastis, kami memiliki generasi pemain sepak bola yang bagus," kata Ronaldo.

    "Saya menantikan bahwa kita akan pergi ke Piala Dunia yang luar biasa. Ini akan sulit. Sangat sulit. Tapi semuanya mungkin. Tapi tentu saja kami akan bersaing," kata pemain yang kini membela Manchester United tersebut.

    Sumber: Piers Morgan/Mirror

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Lawan-Lawan Portugal di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Yuk Simak Liputan Eksklusif Piala Dunia 2022 di Bola.com

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.net (@bolanet)

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini.Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer