Sukses


    Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Versi Ari Lasso: Bukan Negara Eropa!

    Bola.com, Jakarta - Ari Lasso sangat antusias menyambut datangnya Piala Dunia 2022. Ari bahkan memiliki prediksi menarik mengenai ajang empat tahunan itu.

    Eks vokalis Dewa 19 itu dengan berani menyebut tidak ada tim Eropa yang bisa menjadi juara di Qatar tahun ini. Ari merasa sejarahnya memang begitu.

    Sepanjang sejarah, hanya Jerman dan Spanyol yang mampu menjadi juara di luar Eropa. Mario Gotze saat itu menjadi juara Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Sementara Spanyol meraih gelar juara di tahun 2010.

    "Biasanya bukan dari negara Eropa, karena mainnya tidak di Eropa. Kan jarang tim Eropa yang bisa juara di luar benuanya, kemungkinan besar Amerika Selatan," ujar Ari Lasso di Studio 5 Indosiar, Jakarta barat usai menjadi pengisi suara Konser Gila Bola, Kamis (17/11/2022) malam.

    2 dari 5 halaman

    Tak Akan Terlewat

    Ari Lasso adalah penggemar sepak bola sejati. Sosok yang mendukung Inggris dan Jerman di Piala Dunia 2022 ini mengaku tak akan melewatkan Piala Dunia 2022.

    Ari bahkan mengibaratkan Piala Dunia yang datang empat tahun sekali sebagai "ibadah" baginya sebagai penggemar sepak bola.

    "Seperti event sepak bola apapun, apalagi dunia, ini ibaratnya sebuah ibadah empat tahunan," katanya.

    "Jangankan event sebesar ini, yang liga saja saya tonton setiap pekan. Pasti nyaris tidak ada yang terlewatkan," tandasnya.

    3 dari 5 halaman

    Sejarah Bagus Tim Amerika Selatan

    Dalam sejarah, Piala Dunia sudah sembilan kali digelar di luar Eropa. Yakni di Uruguay, Brasil (2x), Meksiko (2x), Argentina, Korea-Jepang, Afrika Selatan, dan Chile.

    Menariknya, dari sembilan kesempatan itu, tujuh kali tim dari Amerika Selatan mampu menjadi juara. Dengan rincian Uruguay dua kali, Argentina dua kali, dan Brasil meraih gelar lima kali.

    Asia pun menjadi memori yang bagus bagi tim dari Amerika Selatan. Terakhir kali Piala Dunia digelar di Benua Kuning pada 2002. Saat itu Brasil menjadi juara. Mereka mengalahkan Jerman 2-0 di babak final yang berlangsung di Yokohama, Jepang.

     

    4 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia di SCM

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

     

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer