Sukses


    Piala Dunia 2022 Bakal Jadi yang Terakhir, Olivier Giroud Punya Ambisi Bersama Les Bleus

    Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, sudah memiliki firasat bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung terakhirnya di sepak bola internasional. Hal tersebut membuat Giroud termotivasi untuk membantu Les Bleus mempertahankan gelar juara.

    Prancis datang ke Qatar dengan status juara bertahan Piala Dunia. Les Bleus mengalahkan Kroasia di laga final pada 2018.

    Pada edisi 2022, Prancis tentu saja berharap bisa mempertahankan gelar juaranya. Sayang, mereka akan melakukannya tanpa beberapa pemain andalan yang menjadi kekuatan pada 2018, seperti Paul Pogba dan N'Golo Kante.

    Namun, masih ada pemain seperti Kylian Mbappe dan Raphael Varane, serta tambahan amunisi top macam Theo Hernandez dan Karim Benzema yang absen pada Piala Dunia 2018.

    2 dari 5 halaman

    Giroud Punya Misi

    Selain Kylian Mbappe, pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 dan dipanggil lagi pada 2022 ini adalah Olivier Giroud. Bagi pemain AC Milan itu, Piala Dunia 2022 merupakan kesempatan yang sangat berharga baginya.

    Ini akan menjadi gelaran Piala Dunia terakhirnya, mengingat sekarang dirinya sudah berusia 40 tahun. Giroud pun mengatakan kesempatan ini akan digunakannya semaksimal mungkin untuk membawa Prancis mempertahankan gelar juara.

    "Dengan mood seorang pemain yang pasti akan memainkan kompetisi internasional untuk kali terakhirnya," ujar Giroud kepada Sport TV soal persiapannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

    "Saya sangat senang, seolah-olah itu adalah pertama kalinya. Saya ingin menikmati setiap momennya," ujar Giroud.

    "Dan tentu saja, kami sangat ingin mempertahankan gelar kami. Kami tahu pentingnya Piala Dunia. Ini adalah kesempatan besar lainnya untuk membela negara Anda," tegas Giroud.

     

    3 dari 5 halaman

    Tetap Optimistis

    Timnas Prancis punya amnisi lini serang yang menakutkan. Selain Kylian Mbappe dan Karim Benzema, mereka masih punya pemain lain seperti Marcus Thuram, Antoine Griezmann dan Randal Kolo Muani.

    Itu artinya Olivier Giroud punya kans tipis bermain sebagai starter atau bahkan bisa bermain sama sekali. Namun demikian, Giroud tetap bersikap optimistis.

    “Ya, tapi Anda tidak pernah tahu. Pelatih masih membutuhkan semua orang selama Piala Dunia ini dan ketika ia memanggil saya, saya akan memastikan saya siap untuk menjawab dan mencoba menjadi penentu bagi tim," tegas Giroud.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Pertandingan Prancis di Piala Dunia 2022

    Dalam Piala Dunia 2022 nanti, Prancis akan berlaga di Grup D. Mereka akan berduel lawan Denmark, Tunisia, dan Australia.

    23 November 2022

    • Prancis vs Australia - Al Janoub Stadium

    26 November 2022

    • Prancis vs Denmark - Stadium 974

    30 November 2022

    • Tunisia vs Prancis - Education City Stadium

    Sumber: Sport TV

    Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer