Sukses


    5 Pemain yang Akan Mentas di Piala Dunia 2022 dengan Catatan Gol Terbanyak: Ada Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan digelar sebentar lagi. Gelaran yang berlangsung di Qatar tersebut akan dimulai pada Minggu (20/11/2022) malam WIB.

    Piala Dunia akan menjadi panggung bagi para pesepak bola terbaik dari seluruh dunia. Mereka akan berusaha keras membantu negaranya meraih hasil yang terbaik di turnamen ini.

    Bagi para pemain, bisa mentas di ajang sebesar Piala Dunia tentu merupakan prestasi tersendiri. Apalagi jika mereka dapat mencetak gol.

    Saat ini, pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa dipegang Miroslav Klose. Dia berhasil mencetak 16 gol saat bermain untuk timnas Jerman.

    Di antara para pemain yang akan bermain di Qatar, ada pemain yang sudah mencetak gol di Piala Dunia sebelumnya. Bukan tak mungkin, mereka akan memecahkan rekor Klose tersebut di Piala Dunia kali ini.

    Berikut ini lima pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia yang bermain di Qatar.

    2 dari 6 halaman

    5. Neymar (Brasil)

    Neymar adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Brasil saat ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut akan menjadi bintang utama Tim Samba saat bertarung di Piala Dunia 2022.

    Neymar mencetak 15 gol dan 12 assist dalam 20 penampilan untuk PSG musim ini. Dia juga telah mencetak 75 gol untuk Brasil dan hanya kurang tiga gol lagi untuk menyalip Pele sebagai pencetak gol terbanyak Brasil.

    Neymar sendiri sebelumnya sudah pernah bermain di Piala Dunia. Dia tercatat membukukan enam gol dari dua penampilan di ajang empat tahunan ini, yakni pada 2014 dan 2018.

    3 dari 6 halaman

    4. Harry Kane (Inggris)

    Harry Kane tampil cukup baik untuk Tottenham pada musim ini. Dia berhasil mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

    Karena ketajamannya, Kane masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sebagai kapten, Kane akan memimpin rekan-rekannya untuk meraih hasil terbaik di Qatar.

    Kane mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 dan keluar sebagai top skor saat itu. Peluang Kane mengulangi pencapaian serupa sangat terbuka lebar.

    4 dari 6 halaman

    3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

    Terlepas dari masalahnya di Manchester United, Crisitano Ronaldo akan menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2022. Ini akan menjadi Piala Dunia kelima buat sang pemain.

    Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam 17 penampilan di Piala Dunia. Dia akan mengenakan ban kapten Portugal dan akan memimpin pasukannya untuk bertarung di Qatar.

    Pemain berusia 37 tahun itu mengalami masa sulit pada musim ini. Dia hanya mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United.

    5 dari 6 halaman

    2. Luis Suarez (Uruguay)

    Uruguay banyak memanggil pemain veteran untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Salah satu pemain senior yang dipanggil adalah mantan strik Luis Suarez.

    Suarez memperkuat Uruguay sejak tahun 2007. Dia telah mencetak 68 gol dalam 134 penampilan untuk La Celeste di pentas internasional.

    Pemain berusia 35 tahun itu tampil cukup baik untuk Uruguay di Piala Dunia. Dalam 13 penampilan di turnamen tersebut, Suarez telah mencetak tujuh gol.

    6 dari 6 halaman

    1. Thomas Muller (Jerman)

    Thomas Muller akan menjadi tumpuan Jerman di Piala Dunia 2022. Dia sekarang berusia 33 tahun dan ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

    Muller dalam kondisi yang bagus menuju Piala Dunia 2022. Muller telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen sejauh musim ini.

    Sejauh ini, Muller telah mencetak 10 gol dalam 16 penampilan di Piala Dunia. Dia tampil pada tiga edisi Piala Dunia, yakni 2010, 2014 dan 2018.

    Sumber: Sportskeeda

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer