Sukses


    Jadi Pemain Penting Real Madrid, Vinicius Junior Sempat Ketar-ketir Gagal ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, buka suara mengenai kekhawatiran yang sempat dirasakannya ketika bermain bersama Los Blancos pada musim ini. Ia sempat cemas tidak mendapatkan panggilan memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

    Kekhawatiran yang dirasakan Vinicius Junior tak lepas dari posisinya sebagai winger di Real Madrid. Vinicius Junior menjadi satu di antara pemain yang paling sering dihajar oleh pemain lawan.

    Pada musim ini, Vinicius Junior sekali lagi menjadi andalan Real Madrid di lini serang. Pemain asal Brasil itu memiliki tugas untuk mencetak gol dan meladeni rekan-rekannya di lini serang Los Blancos.

    Persoalannya, gaya main Vinicius sekarang membuatnya cukup sering dihantam tekel-tekel keras dari pemain lawan. Statistik mencatat winger asal Brasil itu menjadi pemain yang paling banyak dilanggar di La Liga Spanyol musim ini.

    Tentu dengan semua yang sudah dihadapi dan dilaluinya, Vinicius Junior merasa sering mendapatkan momen yang tidak menyenangkan dan itu membuatnya khawatir gagal ke Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Hampir Gagal ke Piala Dunia

    Sekitar satu atau dua bulan terakhir, Vinicius Junior memang terlihat lebih sering dihantam lawan di lapangan. Bek lawan sepertinya kesal dengan gaya main Vinicius yang gesit dan sulit dikawal.

    "Apa yang terjadi di lapangan seharusnya tetap di lapangan, tapi ada hal-hal yang terlewat batas. Anda boleh saja bermain keras, tapi faktanya justru lebih banyak duel yang kasar," ujar Vinicius.

    "Rodrygo dan saya menderita di beberapa pertandingan terakhir dan ada ketakutan terbesar dari kami, yaitu jika sampai cedera dan gagal ke Piala Dunia."

    "Ketika Anda mulai menjadi pemain penting, maka pemain lawan akan lebih keras menghantam Anda. Tentu Anda harus belajar cara mengatasinya," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Belajar dari Pemain Senior

    Bagi pemain muda seperti Vinicius Junior, duel-duel keras di lapangan mungkin saja menghambat perkembanganya. Namun, dia mengaku telah belajar dari beberapa pemain senior.

    "Saya banyak belajar dari Neymar ketika dia bermain untuk Barcelona, dia juga kesulitan. Cristiano juga kesulitan ketika dia bermain untuk Real Madrid," ujar Vinicius.

    "Namun, Karim Benzema yang memberi tahu saya untuk tetap tenang dan berdamai. Sebab jika pemain lawan mengejar Anda, itu berarti Anda pemain penting, sebab mereka takut dengan Anda," lanjutnya.

    Sumber: Reuters

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/11/2022)

    4 dari 5 halaman

    Brasil di Piala Dunia 2022

    24 November 2022

    • Brasil vs Serbia, Lusail Iconic Stadium

    28 November 2022

    • Brasil vs Swiss, Stadium 974

    2 Desember 2022

    • Kamerun vs Brasil, Lusail Iconic Stadium
    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer