Sukses


    4 Klub Eropa dengan Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar : Siapa yang Jadi Kaum Rebahan Ya

    Bola.com, Jakarta - Manchester United boleh terseok-seok di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-14, nasib Setan Merah belum juga membaik. Mereka mengemas 26 poin, klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih terdampar di luar empat besar.

    Meski begitu, di tengah derasnya kritikan, MU masih boleh sedikit berbangga. Soalnya, MU masuk daftar klub teratas yang menyumbangkan pemainnya ke sejumlah timnas yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 6 halaman

    14 Orang

    Setidaknya, ada 14 pemain MU yang tampil di Qatar nanti. Status itu termasuk pilar yang tengah dalam sorotan tajam belakangan ini, Cristiano Ronaldo. Seperti empat tahun lalu di Rusia, Ronaldo bakal menjadi motor serangan Portugal di Piala Dunia 2022.

    Selain MU, klub-klub lain yang juga masuk daftar penyumbang ke timnas masing-masing adalah Barcelona, Bayern Munchen, serta Manchester City.

    Selangkapnya lahap yuk info di bawah ini, seperti dilansir Sportskeeda.

     

    3 dari 6 halaman

    Barcelona - 16

    Sebagai satu di antara klub beken Eropa, Barcelona menjadi destinasi bagi pemain dari penjuru dunia. Meski saat ini keuangan mereka lagi seret, tak menyurutkan pemain bintang untuk bergabung.

    Sebut saja misalnya Raphinha (Brasil), Jules Kounde (Prancis), dan Robert Lewandowski (Polandia). Mereka merupakan tiga dari sedikit pemain asing yang bermain untuk raksasa Catalan.

    Pada Piala Dunia 2022, sebanyak 16 pemain Blaugrana siap membela timnasnya masing-masing, termasuk Raphinha, Kounde, dan Lewandowski. Sebagian besar lagi tentu saja merapat ke Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique.

     

    4 dari 6 halaman

    Manchester City - 16

    Erling Haaland menjadi kaum rebahan. Ia tak berada di antara 16 pilar Manchester City yang bertarung mati-matian membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022.

    Kevin de Bruyne bertarung di bawah panji-panji Belgia. Nama lain yang tak kalah gemerlap adalah Nathan Ake (Belanda), Ederson (Brasil), Rodri (Spanyol), Manuel Akanji (Swiss), dan John Stones (Inggris).

    Sayang bingits, Haaland absen di Qatar lantaran Norwegia tak lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini. Padahal manusia setengah robot itu sedang galak-galaknya bersama City.

     

    5 dari 6 halaman

    Bayern Munchen - 16

    Sadio Mane gagal tampil di Piala Dunia 2022. Penyerang lincah itu tak bisa merumput dan membela Timnas Senegal.

    Nama lain yang berasal dari Bayern Munchen adalah Alphonso Davis (Kanada), Leroy Sane (Jerman), dan Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun). Selebihnya pemain Bayern Munchen lainnya masuk kandang Jerman. Manuel Neuer dan Lucas Hernandez, dua veteran Piala Dunia 2018, juga diangkut ke Qatar.

    Total, ada 16 pemain Bayern Munchen yang bakal beraksi di kenduri tertinggi kali ini.

    6 dari 6 halaman

    Laporan Khusus

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer