Sukses


    Saking Mewahnya Skuad Timnas Brasil, 10 Pemain Ini Berpotensi Jadi Cadangan Abadi di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil menjadi salah satu tim peserta dengan kedalaman skuad paling mewah di Piala Dunia 2022. Apalagi, jika secara khusus membahas lini serang Brasil. Ada banyak nama top yang bisa dipilih.

    Di Piala Dunia 2022, Brasil menjadi tim unggulan. Tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun, Tim Samba diprediksi bakal lolos dari fase grup walau lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh.

    Tite sebagai pelatih Brasil punya tugas cukup berat saat menentukan starting XI di Piala Dunia 2022. Sebab, ada banyak pemain bintang di skuad Brasil pada setiap lini. Bakal ada pemain bintang yang jadi cadangan.

    Sebagai gambaran, di posisi kiper, ada Alisson Becker dan Ederson Moraes. Pada posisi gelandang bertahan, ada Fabinho dan Casemiro. Lalu, ada Antony dan Raphinha yang bersaing untuk posisi winger kanan.

    Lantas, siapa saja pemain yang akan jadi cadangan abadi Brasil di Piala Dunia 2022? Yuk simak daftarnya berikut ini.

    2 dari 13 halaman

    Ederson

    Posisi: Penjaga gawang

    Usia: 29 tahun

    Klub asal: Manchester City

    Tidak ada yang perlu diragukan dari sosok Ederson. Dia punya reflek, distribusi bola, dan membaca permainan dengan sangat bagus. Namun, Ederson akan lebih sering duduk di bangku cadangan pada Piala Dunia 2022 ini.

    Ederson membela Brasil dengan 2017 lalu, tetapi hanya punya 18 caps. Selama ini, Tite memang lebih sering memainkan Alisson. Hanya saja, saat dibutuhkan, Ederson selalu bisa diandalkan.

    3 dari 13 halaman

    Gabriel Martinelli

    Posisi: Winger

    Usia: 21 tahun

    Klub asal: Arsenal

    Martinelli tampil luar bisa di Premier League 2022/2023. Martinelli layak masuk skuad Brasil, walau ada pro dan kontra. Namun, dia belum tentu masuk starting XI Brasil.

    Martinelli masih sangat hijau. Dia baru punya tiga caps bersama Brasil dan belum pernah bermain penuh. Martinelli mungkin akan jadi pelapis Vinicius Junior. Dia perlu bersabar menanti kesempatan bermain di Piala Dunia 2022.

    4 dari 13 halaman

    Rodrygo

    Posisi: Penyerang

    Usia: 21 tahun

    Klub asal: Real Madrid

    Rodrygo menunjukkan progres signifikan di Real Madrid. Mental juaranya juga sudah terbentuk. Namun, tidak akan mudah bagi Rodrygo untuk mendapat tempat di starting XI Brasil.

    Paling tidak, ada dua pemain yang harus 'dilewati' Rodrygo yakni Neymar dan Gabriel Jesus. Seperti di Real Madrid musim 2021/2022 lalu, Rodrygo mungkin akan menjadi supersub bagi Brasil di Piala Dunia 2022.

    5 dari 13 halaman

    Pedro

    Posisi: Penyerang

    Usia: 25 tahun

    Klub asal: Flamengo

    Pedro adalah satu dari tiga pemain dari kompetisi domestik yang dibawa Tite ke Piala Dunia 2022. Pedro sempat hijrah ke Fiorentina pada Januari 2019, tetapi gagal total karena cedera.

    Selain datang dari kompetisi lokal, Pedro juga minim menit bermain bersama Timnas Brasil. Walau begitu, Pedro tak bisa dipandang sebelah mata. Pedro adalah top skor Copa Libertadores 2022 dengan catatan 22 gol.

    6 dari 13 halaman

    Fabinho

    Posisi: Gelandang

    Usia: 29 tahun

    Klub asal: Liverpool

    Fabinho menjadi bagian penting dari kesuksesan yang dibangun Jurgen Klopp di Liverpool. Perannya tak tergantikan di lini tengah. Namun, mungkin itu tidak berlaku di Brasil.

    Tite punya Casemiro yang tidak kalah tangguh dibanding Fabinho. Selama ini, Tite cenderung memilih Casemiro untuk peran gelandang bertahan. Bahkan, Casemiro dipercaya sebagai salah satu kapten Brasil.

    7 dari 13 halaman

    Fred

    Posisi: Gelandang

    Usia: 29 tahun

    Klub asal: Manchester United

    Di Copa America 2021 lalu, Fred adalah tandem Casemiro di lini tengah Timnas Brasil. Namun, situasinya mungkin akan berbeda di Piala Dunia 2022 nanti.

    Bruno Giumaraes dalam momentum yang amat bagus. Performanya di Newcastle sangat bagus. Bruno mungkin akan jadi pilihan utama bagi Tite. Sedangkan, Fred bisa menjadi opsi saat Bruno tidak dalam top level.

    8 dari 13 halaman

    Everton Ribeiro

    Posisi: Gelandang

    Usia: 33 tahun

    Klub asal: Flamengo

    Everton bakal punya nasib yang sama dengan rekan satu timnya, Pedro. Everton mungkin akan lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain.

    Walau diprediksi bakal jadi cadangan, Everton punya kualitas yang bagus. Pada musim 2019 dan 2022, Everton membawa Flamengo juara Copa Libertadores. Jadi, Everton bisa menjadi opsi bagi Tite di Piala Dunia 2022 ini.

    9 dari 13 halaman

    Gabriel Jesus

    Posisi: Penyerang

    Usia: 25 tahun

    Klub asal: Arsenal

    Jesus memang tampil bagus dan menjadi pilihan utama di Arsenal, akan tetapi itu mungkin tak berlaku di Brasil. Sebab, Jesus punya dua pesaing hebat untuk posisi penyerang tengah, Neymar dan Richarlison.

    Neymar jelas jadi pilihan utama, apa pun formasi dan skema bermain yang diusung Tite. Sedangkan, Richarlison mencetak tujuh gol dari enam penampilan terakhir bersama Brasil. Richarlison adalah pemain penting dalam skema bermain Tite.

    10 dari 13 halaman

    Gleison Bremer

    Posisi: Bek tengah

    Usia: 25 tahun

    Klub asal: Juventus

    Bremer langsung menjadi pilihan utama di Juventus. Dia bermain sangat solid dan membuat Juventus menjadi klub yang paling sedikit kebobolan di Serie A (7 kali dari 15 laga).

    Walau begitu, Bremer mungkin tidak akan jadi pilihan Utama di Brasil. Bremer diprediksi berada di belakang duet Thiago Silva dan Marquinhos. Mereka sudah bermain bersama cukup lama. Lalu, masih ada Eder Militao sang juara Liga Champions.

    11 dari 13 halaman

    Weverton

    Posisi: Kipe

    rUsia: 34 tahun

    Klub asal: Palmeiras

    Jika sekelas Ederson mungkin duduk di bangku cadangan, apa jadinya seorang Weverton?

    Weverton belum pernah bermain di luar Brasil. Walau begitu, Weverton telah menjadi bagian dari skuad Brasil sejak 2016. Dia punya andil membawa Brasil meraih medali emas di Olimpiade 2016 dan juara Copa Amerika 2021.

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/11/2022)

    12 dari 13 halaman

    Persaingan Brasil di Piala Dunia 2022

    13 dari 13 halaman

    Saksikan Kemeriahan Piala Dunia 2022 di Berbagai Platform Emtek

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer