Sukses


    Punya Kedalaman Skuad yang Merata, Timnas Brasil Diprediksi Bakal Jadi Kampiun di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Legenda Timnas Brasil, Cafu, memprediksi Neymar dkk. bakal menjuarai Piala Dunia 2022. Penilaian Cafu itu mengacu pada kedalaman skuad yang dimiliki Tim Samba saat ini.

    Menurut Cafu, Timnas Brasil tak hanya mengandalkan seorang pemain saja pada Piala Dunia 2022. Cafu melihat adanya kedalaman skuad yang merata pada semua lini, sehingga Selecao layak difavoritkan menjadi juara.

    "Saya pikir Brasil akan juara tahun ini. Sebab, ini merupakan skuad terkuat sejak 2002 dan tidak terlalu mengandalkan Neymar seperti dulu.Brasil kuat di semua area, pertahanan, tengah, dan serangan," kata Cafu seperti dikutip Daily Mail.

    "Dua puluh tahun tanpa memenangi Piala Dunia atau bahkan tampail bermain di final terlalu lama untuk Brasil. Saya yakini ini akan berakhir di Qatar," tegas Cafu yang menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil.

    Pada Piala Dunia 2022, Timnas Brasil tergabung di Grup G. Pasukan Tite tersebut akan bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

    2 dari 5 halaman

    3 Favorit

    Selain menjagokan Timnas Brasil, Cafu juga menyebut ada dua tim lain yang berpeluang menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka adalah Prancis sebagai juara bertahan dan Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

    "Brasil selangkah di depan dari setiap tim lain. Akan tetapi, saya pikir Argentina juga sangat kuat," ucap Cafu.

    "Mereka bermain bagus dan Lionel Messi adalah seorang pemain jenius. Prancis memiliki tim yang sama yang memang empat tahun lalu, jadi ada tiga tim favorit," tegas Cafu.

    3 dari 5 halaman

    Pasang Badan

    Cafu juga tak lupa pasang badan terhadap kritikan yang datang untuk Neymar. Seperti diketahui, Neymar sering dikritik karena terlalu mudah jatuh ketika berduel fisik dengan lawan.

    "Ada gambar tentang Neymar yang menurut saya salah. Dia bukan pemain yang sama, yang mudah jatuh, kemudian mencoba melakukan pelanggaran atau membuat lawannya di kartu kuning," ucap Cafu.

    "Dia lebih dewasadan bermain sangat baik. Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia dan bisa menjadi yang sangat terbaik. Dia memiliki bakat untuk menjadi seperti itu," tegas Cafu yang membela Timnas Brasil rentang 1990 sampai 2006.

    Sumber: Daily Mail

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup G

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer