Sukses


    Piala Dunia 2022 Tanpa 2 Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini, yang Pertama sejak 44 Tahun

    Bola.com, Doha - Piala Dunia 2022 akan bergulir tanpa pemenang Ballon d'Or tahun ini. Pada detik-detik akhir sebelum pembukaan turnamen, Karim Benzema mengalami cedera.

    Karim Benzema adalah peraih Ballon d'Or 2022 atau penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik Eropa.

    Karim Benzema mengalahkan striker Bayern Munchen, Sadio Mane yang berada di peringkat kedua ranking Ballon d'Or tahun ini.

    Sialnya, striker berusia 30 tahun itu juga urung berkancah di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Senegal karena momok menakutkan yang bernama cedera.

    2 dari 7 halaman

    Pengumuman Timnas Prancis

    Piala Dunia 2022 bakal dimulai pada Minggu (20/11/2022) malam WIB dengan mempertemukan Qatar melawan Ekuador di Al Bayt Stadium, Al Khor.

    Akun Twitter Timnas Prancis, @equipedefrance pada Minggu pagi WIB mengumumkan bahwa Karim Benzema harus absen di Piala Dunia 2022 karena cedera paha kiri dalam sesi latihan tim.

    Yahoo Sports mengulas bahwa Karim Benzema akan menjadi pemenang Ballon d'Or pertama yang gagal bermain di Piala Dunia sejak Allan Simonsen dari Denmark pada 1978.

    3 dari 7 halaman

    Peraih Ballon d'Or Lain yang Tidak Bermain di Piala Dunia 2022

    Selain Karim Benzema dan Allan Simonsen, Alfredo Di Stefano juga menjadi peraih Ballon d'Or yang tidak manggung di Piala Dunia 1958.

    Namun, jika Allan Simonsen dan Alfredo Di Stefano tidak mentas di Piala Dunia karena negaranya tidak lolos, Karim Benzema adalah satu-satunya pemain yang absen dikarenakan cedera.

    Kondisi Karim Benzema memang agak diragukan dalam beberapa waktu terakhir. Striker berusia 34 tahun itu sempat mengalami empat cedera yang berbeda sejak awal musim ini.

    4 dari 7 halaman

    Kekuatan Prancis Tereduksi

    Kekuatan Prancis makin tereduksi untuk Piala Dunia 2022. Sebelumnya, tim berjulukan Les Blues itu sudah harus kehilangan Cristopher Nkunku dan Presnel Kimpembe yang juga menderita cedera.

    Bahkan, armada Didier Deschamps itu tidak dapat memanggil Paul Pogba, N'Golo Kante, hingga Mike Maignan ke Piala Dunia 2022 karena penyebab yang sama.

    Prancis tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Les Blues akan memulai perjuangannya dengan melawan Australia pada Selasa (22/11/2022).

    5 dari 7 halaman

    Jadwal Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    22 November 2022

    Prancis Vs Australia

    26 November 2022

    Prancis Vs Denmark

    30 November 2022

    Tunisia Vs Prancis

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Klasemen Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer