Sukses


    Pede Hadapi Inggris, Gelandang Iran Tak Mau Kejadian pada Piala Dunia 2018 Terulang

    Bola.com, Jakarta - Timnas Iran telah menyiapkan dengan baik laga kontra Inggris pada pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). Kenangan pahit empat tahun lalu tak mau terulang lagi.

    Iran tergabung di grup yang berat. Setelah melawan Timnas Inggris, mereka akan menghadapi Wales dan Amerika Serikat masing-masing pada 25 dan 29 November 2022.

    Tim berjulukan Melli itu bermodalkan hasil kualifikasi Piala Dunia yang mengesankan, memenangkan delapan dari 10 pertandingan di putaran ketiga kualifikasi Asia dan hanya kebobolan empat gol.

    Iran tidak pernah lolos ke babak sistem gugur dalam lima upaya sebelumnya, sejak debut mereka pada Piala Dunia 1978 di Argentina. Duduk di peringkat 20 dunia, mereka berada di atas tim-tim seperti Serbia, Maroko dan Polandia.

     

    2 dari 6 halaman

    Tunjuk Carlos Queiroz

    Hanya dua bulan sebelum Piala Dunia dimulai, federasi sepak bola Iran secara mengejutkan mencopot Dragan Skocic untuk menunjuk Carlos Queiroz sebagai pelatih.

    Ini akan menjadi Piala Dunia keempat berturut-turut Queiroz sebagai pelatih kepala, dan ketiga berturut-turut bertanggung jawab atas Iran setelah mengambil alih untuk periode kedua.

    Iran adalah salah satu dari 20 tim yang tampil di masing-masing dari dua Piala Dunia terakhir pada tahun 2014 dan 2018. Dan dari tim-tim tersebut, Iran memiliki statitistik tembakan paling sedikit (47), tembakan tepat sasaran paling sedikit (10) dan mencetak gol paling sedikit (tiga) di babak grup di dua turnamen yang digabungkan.

    Inggris juga merupakan satu-satunya tim Eropa yang telah mencapai semifinal di masing-masing dari dua turnamen besar terakhir, dan akan berharap untuk memulai penampilan kuat lainnya di Stadion Internasional Khalifa.

     

    3 dari 6 halaman

    Siap Hadirkan Kejutan

    Gelandang ikonik Iran, Vahid Amiri, mengatakan bahwa mereka siap mengukir sejarah di Piala Dunia 2022.

    “Tujuan kami adalah mencatatkan hasil terbaik di Qatar. Kami ingin membuat sejarah, itulah mengapa kami ada di sini,” kata Amiri.

    “Kami bisa saja lolos ke babak berikutnya di Piala Dunia FIFA 2018 tetapi nyaris lolos ke babak sistem gugur,” tambahnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Beri yang Terbaik Lawan Inggris

    Iran memiliki setiap peluang untuk menyebabkan beberapa sakit kepala sekali lagi di Qatar dan Amiri mengatakan bahwa mereka ingin menunjukkan yang terbaik melawan Inggris.

    “Kami tahu betapa kuatnya Inggris, tetapi kami juga ingin melakukan yang terbaik dalam pertandingan itu,” pungkas Amiri.

    5 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Lawan-Lawan Iran

    Video Populer

    Foto Populer