Sukses


    Bungkam Qatar pada Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Pelatih Ekuador: Ini Baru Permulaan

    Bola.com, Al Khor - Pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro, puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih atas Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022). Namun, Gustavo Alfaro menyebut ini baru awal dari sesuatu yang besar dari timnya.

    Timnas Ekuador menang meyakinkan atas Qatar melalui dua gol Enner Valencia pada menit ke-16 dari titik putih dan menit ke-31 melalui sundulan. Kemenangan Ekuador sangat layak karena tampil dominan sepanjang laga.

    "Saya harus memberikan penghargaan kepada tim atas sikap, komitmen, cara mereka bermain, dan cara mereka melangkah. Terutama setelah kami mengalami kemunduran pada awal pertandingan karena gol yang dianulir karena offside," kata Gustavo Alfaro seperti dikutip AS.

    "Kami terus berjalan setelah itu. Saya pikir kamibenar-benar pemenang yang layak dan menang dengan meyakinkan. Saya harap ini adalah awal dari sesuatu yang besar yang kami inginkan," tegas Gustavo Alfaro.

    Kemenangan atas Qatar membuat Timnas Ekuador menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya, Enner Valencia dkk akan menghadapi Belanda (25/11/2022).

    2 dari 5 halaman

    Patahkan Sejarah

    Pelatih Gustavo Alfaro juga menyebut kemenangan atas Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022 sangat penting buat Timnas Ekuador. Menurut Gustavo Alfaro, timnya berhasil mematahkan sejarah yang selalu menguntungkan tim tuan rumah pada laga pembuka Piala Dunia.

    "Itu merupakan pertandingan Piala Dunia yang paling penting buat kami. Tidak hanya menjadi laga pembuka melawan tuan rumah, kami juga harus berjuang melawan sejarah yang terkadang menguntungkan atau merugikan Anda pada hal-hal tertentu," tegas Gustavo Alfaro.

    Menurut statistik FIFA, Timnas Ekuador memiliki 53 persen penguasaan bola. Selain itu, Ekuador juga sukses melepaskan enam tembakan yang tiga di antaranya akurat.

    3 dari 5 halaman

    Menatap Optimistis

    Kemenangan atas Qatar diharapkan tidak memberikan kebahagiaan berlebihan buat Timnas Ekuador. Menghadapi Belanda pada laga selanjutnya, pelatih Gustavo Alfaro berharap timnya bisa mengulangi penampilan terbaik.

    "Ini baru permulaan buat kami. Kami perlu menunjukkan mampu melakukannya lagi pada pertandingan selanjutnya," tegas Gustavo Alfaro.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup A

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer