Sukses


    Dikritik Akibat Tampil Jelek saat Bertahan, Trent Alexander-Arnold: Saya Sadar Akan Hal Itu

    Bola.com, Al Wakrah - Bek Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold, kerap menjadi sasaran kritikan akibat kemampuan betahannya yang buruk. Alexander-Arnold pun mengakui akan hal tersebut dan berupaya untuk memperbaikinya.

    Bek Liverpool itu sedang kejatuhan durian runtuh jelang Piala Dunia 2022. Pesaing terberatnya di posisi bek kanan, Reece James tidak masuk daftar pemain Timnas Inggris gara-gara cedera.

    Di sisi lain, Kyle Walker yang biasa dimainkan kini dalam kondisi tidak fit. Praktis pertarungan memperebutkan posisi bek kanan di Timnas Inggris hanya tingga Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier.

    Jika pelatih Tim Tiga Singa, Gareth Southgate, menaruh Trippier di kiri, Alexander-Arnold akan menghuni posisi alaminya sebagai bek kanan ketika bersua Iran pada laga perdana Grup B di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB.

    Kemungkinan itu yang membuat publik Inggris kini waswas. Label bek kanan terbaik di dunia perlahan memudar, karena kemampuan menyerang Trent Alexander-Arnold yang ajib tidak diimbangi dengan skill bertahan mumpuni.

     

    2 dari 6 halaman

    Sadar Diri

    Keraguan publik tersebut membuat Trent Alexander-Arnold sadar diri. Pemain berusia 24 tahun itu memahami betul ada aspek permainannya, terutama dalam bertahan yang mesti diperbaiki.

    "Saya mengakui ada banyak sorotan yang diarahkan kepada saya. Orang-orang terus menyoroti pada aspek permainan saya ketika bertahan," ujarnya kepada Italian Football TV.

    "Saya sadar dengan hal itu. Saya mengatakan kepada diri saya bahwa ada bagian dari permainan saya yang perlu dilakukan perbaikan," tambahnya.

     

    3 dari 6 halaman

    Sudah Melakukan yang Benar

    Namun, Trent Alexander-Arnold tidak sepakat dengan anggapan jika dirinya tidak pernah melakukan sesuatu yang benar. Dalam beberapa momen, sang pemain yakin sudah melakukannya dengan benar.

    "Ada keputusan yang saya rasa memang harus dibuat dengan lebih baik," katanya.

    "Tapi pada saat yang sama, ada saat-saat di mana saya bertahan sudah dengan sangat baik," sambung dia.

     

    4 dari 6 halaman

    Harus Objektif

    Trent Alexander-Arnold berharap penilaian terhadap dirinya harus objektif. Kritik yang ada jangan sampai terjebak pada proses menyalahkan dirinya semata.

    "Saya merasa banyak orang suka berteriak tentang kesalahan yang saya buat, daripada berteriak tentang hal-hal yang saya lakukan dengan sangat baik," tegasnya.

     

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Pertandingan Timnas Inggris:

    21 November 2022

    Inggris vs Iran

    • Khalifa International Stadium, Al Rayyan
    • Kick-ofF: 20.00 WIB

    26 November 2022

    Inggris vs Amerika Serikat

    • Al Bayt Stadium, Al Khor
    • Kick-off: 02.00 WIB

    30 November 2022

    Wales vs Inggris

    • Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
    • Kick-off: 02.00 WIB

    Sumber: IFTV

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 21/11/2022)

    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer