Sukses


    Timnas Brasil Diklaim Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2022, Eder: Masih Banyak Tim Hebat Lainnya

    Bola.com, Doha - Timnas Brasil digadang-gadang sebagai kandidat terkuat meraih trofi Piala Dunia 2022. Akan tetapi, bek Tim Samba, Eder Militao, tidak sepakat dengan pendapat tersebut.

    A Selecao punya modal yang sangat bagus di Piala Dunia 2022. Timnas Brasil dalam performa yang bagus, karena selalu menang pada tujuh laga terakhir di seluruh ajang.

    Selain itu, Brasil juga dihuni banyak pemain top. Mulai dari Neymar, Alisson, Thiago Silva, Eder Militao, Casemiro, Fabinho, Gabriel Jesus, hingga Vinicius Junior.

    Pada Piala Dunia 2022, Timnas Brasil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Di atas kertas, pasukan Tite tersebut diunggulkan untuk lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

     

    2 dari 5 halaman

    Kurang Sopan

    Bukan hanya sekadar lolos dari fase grup, Timnas Brasil juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Apalagi, mereka sudah cukup lama tak lagi merengkuh trofi juara, setelah terakhir kali pada 2002.

    Secara tradisional, Brasil adalah kekuatan utama pada setiap gelaran Piala Dunia. Mereka merupakan negara dengan gelar juara paling banyak, yakni lima kali.

    Jadi, bukan perkara yang aneh jika A Selecao disebut sebagai unggulan di Qatar. Hanya saja, Eder Militao merasa status itu kurang tepat.

    "Saya tidak bisa mengatakan jika kami adalah favorit karena itu akan sedikit tidak sopan. Ada banyak tim bagus lain yang bermain di turnamen ini," ucap Militao.

     

    3 dari 5 halaman

    Sensasi Berbeda

    Secara personal, Militao merasa Piala Dunia 2022 bakal menjadi momen penting. Dia telah meraih gelar bergengsi di Real Madrid, akan tetapi bermain di Piala Dunia tetap menyajikan sensasi yang berbeda baginya.

    "Bagi saya, ini semua sangat bagus. Ini adalah Piala Dunia pertama saya. Jadi, saya senang sekaligus cemas," sambung mantan pemain Porto tersebut.

     

    4 dari 5 halaman

    Peluang Jadi Pemain Inti

    Eder Militao menjadi pilihan utama di Real Madrid. Performanya sangat stabil. Bukan tidak mungkin bek berusia 24 tahun akan menjadi pilihan utama Tite untuk mengawal pertahanan Brasil.

    "Saya serahkan itu kepada pelatih. Saya hanya harus berlatih dan terserah pelatih. Saya memainkan satu laga sebagai bek sayap, tetapi seperti yang saya katakan, terserah pelatih," tegasnya.

    Selain sebagai bek tengah, Militao juga bisa bermain sebagai bek kanan. Akan tetapi, peran tersebut sudah cukup lama tidak dimainkan Eder Militao ketika bermain di Real Madrid.

    Sumber: Marca

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 21/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer