Sukses


    Jelang Senegal Vs Belanda, Louis van Gaal Buka Kartu Sempat Ingin Gaet Sadio Mane di MU

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Belanda Louis Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya pernah ingin mengontrak Sadio Mane saat masih menjadi manajer Manchester United (MU). Ia melihat sang penyerang amat cocok mendukung kebutuhan strategi di lini depan Setan Merah.

    Belanda akan menghadapi Senegal pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2022. Kedua tim akan saling bentrok di Al Thumama Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. Senegal tidak akan diperkuat Sadio Mane di Piala Dunia 2022. Pemain Bayern Munchen itu dicoret dari skuad Senegal karena belum pulih dari cedera lutut.

    Mane bahkan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera lututnya. Alhasil, Mane pun tak bisa berlaga di Qatar.

    2 dari 7 halaman

    Penggemar Mane

    Karena kualitasnya, Louis van Gaal mengaku sempat ingin merekrut Sadio Mane kala masih memimpin Manchester United. Untuk itu, Van Gaal juga meyakini kalau Senegal akan sangat kehilangan Mane.

    “Saya menginginkannya ketika saya menjadi manajer di MU,” kata Van Gaal.

    “Saya mengejarnya saat itu. Saya penggemar Mane. Dia bisa membongkar permainan dan saya akan mengatakan Senegal akan sangat merindukannya saat ini.”

     

     

     

    3 dari 7 halaman

    Van Dijk Ikutan Sedih

    Kapten timnas Belanda Virgil van Dijk merasa sedih mengetahui Sadio Mane tak bisa berlaga di Qatar. 

    Dia sempat berkomunikasi dengan Mane begitu ada informasi sang pemain dibekap cedera.

    "Saya meneleponnya keesokan paginya dan jelas saya ingin tahu bagaimana keadaannya, pertama dan terutama karena ada begitu banyak rumor yang beredar bahwa dia cedera untuk sementara waktu," ujar Van Dijk.

    4 dari 7 halaman

    Fakta Menarik Senegal Vs Belanda

     

    • Ini adalah pertemuan pertama antara Senegal dan Timnas Belanda di semua kompetisi.
    • Senegal dan Belanda lolos ke Piala Dunia bersama untuk pertama kalinya.
    • Belanda sebelumnya gagal lolos ke dua Piala Dunia di mana Senegal tampil (2002, 2018).Belanda memiliki catatan tiga kemenangan, sekali imbang, dan belum pernah kalah melawan tim asal Afrika di Piala Dunia.
    • Belanda menjadi satu-satunya tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mencatatkan clean sheet dari masing-masing tiga pertandingan Piala Dunia terakhir mereka.
    • Rapor Senegal di Piala Dunia adalah tiga kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Ketiga kemenangan yang diraih itu melawan tim asal Eropa.
    5 dari 7 halaman

    Prakiraan Komposisi Pemain

    • Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Fode Ballo-Toure, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Pape Sarr; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta.
    • Pelatih: Aliou Cisse (Senegal)
    • Belanda (3-5-2): Justin Bijlow; Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Jurrien Timber; Nathan Ake, Daley Blind, Cody Gakpo, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries; Steven Bergwijn, Vincent Janssen.
    • Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)

    Sumber: Berbagai sumber

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup A

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer