Sukses


    4 Pelajaran Penting di Balik Kemenangan Inggris atas Iran di Piala Dunia 2022: Bellingham dan Saka Istimewa

    Bola.com, Jakarta - Inggris menggerus Iran dengan skor 6-2 pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. Bukayo Saka dan Jude Bellingham tampil istimewa.

    Bahkan Saka mencetak dua gol pada laga tersebut, yakni menit 43' memanfaatkan umpan Harry Maguire dan 62' menerima sodoran Raheem Sterling.

    Bellingham membuka kemenangan telak Inggris menit 35'. Sedangkan tiga gol lainnya dilesakkan oleh Sterling (45'+1), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (89').

    Berikut ini Bola.com mengulas empat pelajaran yang tercipta di balik kemenangan Inggris atas Iran di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    Bellingham Istimewa

    Jude Bellingham tampil istimewa meski baru berusia 19 tahun. Berduet dengan Declan Rice di sektor gelandang, pemain muda Borussia Dortmund itu tak cuma mengemas satu gol saja, tapi juga jadi penghubung antarlini Timnas Inggris.

    Berperan sebagai attacking central midfielder, Bellingham jadi poros lini tengah Inggris. Keberadaan Rice dan Mason Mount membuat ia leluasa untuk melakukan manuver ke jantung pertahanan.

    Selain itu, ia juga cerdik membaca arah permainan. Jika Bukayo Saka tidak mencetak gol, mungkin Bellingham layak dijadikan man of the match.

    3 dari 7 halaman

    Declan Rice Top

    Bersama Bellingham di tengah lapangan, bintang West Ham Declan Rice juga sangat mengesankan.

    Berkelas dalam menguasai bola dan secara posisi sangat baik, Rice memberikan penampilan lain yang menjelaskan mengapa musim lalu manajer klubnya, David Moyes, mengklaim akan membutuhkan £150 juta untuk mengontraknya.

    Dengan Liverpool membutuhkan penerus Henderson dan mungkin juga pengganti Fabinho, Rice bisa menjadi pilihan ideal, bukan dengan mengorbankan Bellingham, tetapi sebagai tambahan.

    4 dari 7 halaman

    From Zero to Hero

    Berusia 21 tahun 77 hari, Bukayo Saka menjadi pemain termuda yang mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan Piala Dunia untuk Inggris.

    "Saya tidak bisa menggambarkan perasaannya, ini luar biasa. Saya sangat senang dan bangga. Kami juga menang jadi ini hari yang sangat spesial," kata Bukayo Saka usai pertandingan.

    5 dari 7 halaman

    Gareth Southgate Mulai Temukan Formula Terbaik

    Banyak yang mengira kalau Southgate bakal memainkan formasi tiga bek sejajar seperti pada pembukaan Piala Dunia empat tahun lalu. Tapi ternyata ia kembali ke pakem awal, yakni 4-2-3-1.

    Membangkucadangkan Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson, Southgate memercayakan banyak pemain muda di starting XI. Nyatanya, permainan Inggris sangat spartan.

    Southgate masih memiliki Eric Dier, Phil Foden, hingga Jack Grealish di bangku cadangan. Kedalaman skuad yang mumpuni ini mesti bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Inggris.

    6 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer