Sukses


    MOTION GRAFIS: Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Pesta Gol ke Gawang Timnas Iran

    Bola.com, Jakarta Timnas Inggris mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan manis. The Three Lions berhasil menaklukkan Timnas Iran dengan skor telak 6-2 dalam laga perdana Grup B.

    Permainan apik skuat asuhan Gareth Southgate sudah mendominasi sejak menit awal. Timnas Inggris menguasai permainan, statistik mencatat Inggris mencatatkan 79 persen penguasaan bola, berbanding terbalik dengan Iran yang hanya 21 persen.

    Pesta gol Inggris di mulai lewat sundulan Jude Bellingham yang tak mampu di raih penjaga gawang Iran pada menit 35. Bukayo Saka ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 43. Raheem Sterling menutup babak pertama dengan skor 3-0.

    Di babak kedua, Saka kembali mencetak gol dan memperlebar angka menjadi 4-0. 3 menit berselang Iran memperkecil ketertinggalan lewat Mehdi Taremi di menit ke-65. Rashford dan Grealish mencatatkan nama mereka pada menit 71 dan 90. Iran kembali memperkecil angka lewat titik penalti yang sukses di eksekusi Taremi pada penghujung babak ke-2.

    Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah. Kemenangan besar yang diraih Inggris membuatnya berada di peringkat pertama grup B, sedangkan Iran terbenam di dasar klasemen.

    Pertandingan yang dihelat di Khalifa International Stadium ini sempat terhenti ketika penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand. Laga baru berjalan 7 menit, penjaga gawang mengalami insiden dan terpaksa harus digantikan karena mengalami cedera yang cukup serius.

    Dengan kemenangan ini Timnas Inggris memiliki modal yang sangat baik di awal pertandingan Piala Dunia 2022. Namun Timnas Iran juga harus lekas bangkit menatap pertandingan selanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer